Mesin Giling Padi Tipe 2 Phase Mulai Dioperasikan di Ende

Sebuah Mesin Giling Padi Tipe 2 Phase Mulai Dioperasikan di Kabupate Ende

Mesin Giling Padi Tipe 2 Phase Mulai Dioperasikan di Ende
POS-KUPANG.COM/ROMUALDUS PIUS
Bupati Ende, Ir Marsel Petu Meninjau Keberadaan Mesin Giling Padi Di Desa Mautenda, Kecamatan Wewaria, Kabupaten Ende. 

Sebuah Mesin Giling Padi Tipe 2 Phase Mulai Dioperasikan di Kabupate Ende

POS-KUPANG.COM | ENDE - Mesin giling padi Tipe 2 phase yang diadakan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Ende secara resmi mulai beroperasi di Kabupaten Ende guna melayani kebutuhan para petani di daerah itu.

Saat ini mesin giling ditempatkan di Desa Wologai, Kecamatan Detusoko dan di Desa Mautenda, Kecamatan Wewaria, Kabupaten Ende.

20-an Provokator Kerusuhan dari Luar Jakarta Ditangkap Polisi Pasca-Demo di Bawaslu

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Ende, Ir Marianus Alexander mengatakan hal itu kepada POS-KUPANG.COM, Rabu (22/5/2019) di Ende.

Dikatakan selain dua unit mesin giling pihaknya juga mengadakan perlatan pendukung berupa kendararaan roda 3 masing-masing 1 unit dan juga mesin jahit karung masing-masing 1 unit serta timbangan duduk dan alat ukur kadar gabah serta karung kemasan ukuran 5 kg sebanyak 7 ribu buah dan ukuran 10 kg sebanyak 7 ribu buah dan ukuran 25 kg sebanyak 5 ribu buah dan total karung sebanyak 19 ribu buah.

Bupati Malaka Ucapkan Selamat Kepada Joko Widodo dan Maruf Amin

Dikatakan bahwa keberadaan dua unit mesin giling yang ada dimaksudkan untuk mendukung pelaksanaan pemberian lebel pada beras yang ada baik Beras Mautenda dan juga Beras Ekoleta.

Dengan adanya lebelisasi pada beras asal Kabupaten Ende ujar Marianus maka masyarakat ataupun konsumen bisa mengenal dan mengetahui identitas beras yang hendak dibeli ataupun dikosumsi.

"Kita harus akui bahwa selama ini beras kita yang juga beredar di pasaran namun tidak diketahui identitasnya," kata Marianus. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved