Kemenhan RI Gelar Sosialisasi dan Evaluasi Pembinaan Kesadaran Lingkup Pendidikan di Provinsi NTT

Kegiatan tersebut diadakan selama satu hari bertempat di Hotel Naka Kelurahan Fatululi, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang.

Kemenhan RI Gelar Sosialisasi dan Evaluasi Pembinaan Kesadaran Lingkup Pendidikan di Provinsi NTT
POS KUPANG/GECIO VIANA
Foto bersama usai pembukaan sosialisasi dan evaluasi pembinaan kesadaran lingkup pendidikan di provinsi Provinsi NTT di Hotel Naka Kelurahan Fatululi, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Kamis (22/5/2019) pagi. 

Kemenhan RI Gelar Sosialisasi dan Evaluasi Pembinaan Kesadaran Lingkup Pendidikan di Provinsi NTT

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Kementerian Pertahanan RI melalui Direktorat Potensi Pertahanan Kemhan menggelar sosialisasi dan evaluasi pembinaan kesadaran lingkup pendidikan di provinsi Provinsi NTT, Kamis (22/5/2019) pagi.

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 10.00 Wita ini diikuti oleh 100 peserta yang merupakan pelajar dan mahasiswa yang berasal dari Undana Kupang, Unwira Kupang, UKAW Kupang dan Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) Kupang.

Kegiatan tersebut diadakan selama satu hari bertempat di Hotel Naka Kelurahan Fatululi, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang.

Hadir dalam pembukaan kegiatan, Direktur Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan; Brigjen TNI Tandyo Budi R; Danrem 161 Wira Sakti Kupang, Brigjen TNI Syaiful Rahman, Asisten III Bidang Administrasi Umum, Cosmas Damianus Lana, SH., MSi;

Hadir pula, Kepala Kanwil Kemhan Provinsi NTT, Kolonel Adm Thontje Erwin P. Samadara,. ST, Kabid Wawasan Nasional Kesbangpol Provinsi NTT, Samuel Halundaka, Perwakilan dari Polda NTT, AKBP Sumenda dan mewakili Danlanud El Tari Kupang, Mayor Irianto.

Provokator yang Ditangkap Polisi Bertambah Jadi 69 Orang, Mayoritas dari Banten, Jabar, dan Jateng

MPM Motor Honda Tawarkan Promo Menarik

Para peserta diberikan dua materi yakni nilai-nilai bela negara dan sistem pertahanan semesta oleh Direktur Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan; Brigjen TNI Tandyo Budi R dan materi wawasan kebangsaan yang dibawakan oleh Kabid Wawasan Nasional Kesbangpol Provinsi NTT, Samuel Halundaka.

Danrem 161 Wira Sakti Kupang, Brigjen TNI Syaiful Rahman dalam kesempatan itu membacakan sambutan dari Direktur Jenderal Potensi Pertahanan Kemhan RI, Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan, M.Si.

Dikatakannya, sosialisasi Kesadaran Bela Negara merupakan bagian dari upaya membangun sikap dan karakter bangsa, dan merupakan bagian tak terpisahkan dari program revolusi mental, sebagai salah satu agenda prioritas pemerintah sebagaimana tertuang dalam nawa cita ke delapan.

Kegiatan tersebut, lanjutnya, bertujuan untuk membangun dan menanamkan sikap mental dan perilaku warga negara yang senantiasa cinta kepada tanah air, memiliki kesadaran berbangsa dan bernegara, setia pada pancasila sebagai ideologi negara, rela berkorban untuk bangsa dan negara serta memiliki kemampuan awal bela negara.

Halaman
123
Penulis: Gecio Viana
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved