Liga 1 Musim 2019

Intip YUK, Persebaya Gagal Meraih Poin Penuh Pasca Ditahan Imbang Kalteng Putra di Surabaya

Persebaya Surabaya gagal mendulang poin penuh ketika menjamu Kalteng Putra pada pekan kedua Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya,

Intip YUK, Persebaya Gagal Meraih Poin Penuh Pasca Ditahan Imbang Kalteng Putra di Surabaya
Instagram/bonek_rangkah
Persebaya vs Kalteng Putra, Liga 1 2019, Selasa (21/5/2019) 

POS KUPANG.COM -Persebaya Surabaya gagal mendulang poin penuh ketika menjamu Kalteng Putra pada pekan kedua Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Selasa (21/5/2019). Kedua tim bermain imbang 1-1.

Persebaya Surabaya lebih dulu mencetak gol lewat tendangan keras Misbakus Solikin pada menit ke-22. Namun keunggulan mereka hanya bertahan sesaat karena Kalteng Putra menyamakan skor pada menit ke-25 berkat sontekan Patrich Wanggai.

Hasil ini membuat Persebaya dan Kalteng Putra hanya mampu menambah satu poin. Dengan demikian, Kalteng Putra mengumpulkan total empat angka dan menempati peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 2019, sedangkan Persebaya ada di urutan ke-11 dengan raihan satu angka.

Atmosfir Suporter Bobotoh Persib Bandung Bikin Penyerang Rene Mihelic Rasakan Seperti di Eropa

 

Persebaya, yang pada laga perdana kalah 1-2 di kandang Bali United, bermain lebih menyerang sejak peluit kick-off berbunyi. Mereka memecah kebuntuan pada menit ke-22 lewat tendangan keras Misbakus Solikin dari luar kotak penalti.

Menerima umpan tarik dari Ruben Sanadi, Misbakus yang tidak terkawal melakukan tendangan keras dengan kaki kanan. Bola mendarat di pojok kiri atas gawang Dimas Galih Pratama.

Namun keunggulan Persebaya hanya bertahan sesaat karena pada menit ke-25, Kalteng Putra mencetak gol balasan. Patrich Wanggai dengan mudah mengoyak jala gawang Miswar Saputra setelah menerima bola sodoran Diogo Campos, yang menembus sisi kiri pertahanan tuan rumah usai memenangi perebutan bola dengan bek Persebaya, Rachmat Irianto.

Pada awal babak kedua, Persebaya kehilangan kiper utama Miswar Saputra karena kepalanya membentur kaki Kevin Gomes dalam sebuah momen perebutan bola. Insiden itu membuat pelipis Miswar sobek dan tak bisa melanjutkan laga sehingga digantikan oleh Abdul Rohim pada menit ke-50.

Setelah itu, Kalteng Putra tampil lebih bagus dan nyaris mencetak gol pada menit ke-53 setelah Diogo tinggal berhadapan dengan kiper Persebaya. Sayang, bola tendangannya melebar di sisi kanan gawang tuan rumah.  

Bali United Pimpin Klasemen Liga 1 Musim 2019 Pasca Bekuk Bhayangkara FC

Dua menit berselang, giliran Ferinando Pahabol yang menghadirkan ancaman kepada Persebaya. Sayang, bola chip yang dilesakkan mantan pemain Persebaya ini tidak tepat sasaran karena melenceng di sisi kiri gawang. Padahal, gawang Persebaya sudah tak terkawal oleh Abdul Rohim yang maju menutup pergerakan Pahabol.  

Halaman
12
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved