BREAKING NEWS: Perdana, Unwira Kupang Gelar Buka Puasa Bersama

Perdana, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang gelar buka puasa bersama

BREAKING NEWS: Perdana, Unwira Kupang Gelar Buka Puasa Bersama
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Foto bersama dalam kegiatan buka puasa bersama keluarga besar Unwira di Aula A-300 Kampus Utama Unwira Merdeka, Selasa (21/5/2019). 

Perdana, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang gelar buka puasa bersama

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang menggelar buka puasa bersama keluarga besar Unwira di Aula A-300 Kampus Utama Unwira Merdeka, Selasa (21/5/2019).

Buka puasa bersama ini merupakan buka puasa perdana yang dilakukan oleh pihak kampus dan dihadiri oleh para mahasiswa beragama muslim dan non muslim di Unwira Kupang.

MUI NTT Ucapkan Selamat Kepada Pemenang Pemilu Nasional 2019

Kegiatan ini mengangkat tema 'Semangat Kebersamaan dalam Bingkai Ukhuwah Insaniyah wa Wathania'.

Hadir pula Ketua Dewan Masjid Indonesia Kota Kupang, Ustad Mokhsen Thalib, koordinator Campus Ministry Unwira, P. John Salu, MA, Ketua Senat Unwira, Emanuel Kosat, BEM Poltekkes Kemenkes Kupang, BEM Universitas Muhamadiyah Kupang, Organisasi Cipayung, Yayasan Ibadurrahman FKUB NTT dan mahasiswa Pascasarjana Unwira serta para dosen Unwira.

Ada Amplop Berisi Uang dari Massa yang Diamankan, Polisi Duga Kericuhan Dipicu Massa Bayaran

Penampilan grup band Nasyid Zutto yang membawakan lagu-lagu religi islam semakin membuat suasana penuh keakraban dan kekeluargaan.

Suara merdu sang vokalis, Hawa Burhan sangat menghibur para peserta kegiatan tersebut. Banyak diantara peserta yang mengabadikan momen berharga tersebut menggunakan kamera ponselnya dan berswafoto.

Dalam sambutannya, Rektor Unwira Kupang, P. Dr. Philipus Tule, SVD mengatakan, acara buka puasa bersama merupakan acara perdana yang dilakukan pihak kampus.

Dirinya sangat bersyukur karena dapat berkumpul bersama para mahasiswa muslim di Unwira dan para tamu undangan.

Menurutnya, momen buka puasa ini tak sekedar sebagai kegiatan makan-minum bersama. Namun, dapat dipandang sebagai salah satu bentuk kegiatan ibadah dan persekutuan sosial yang mengukuhkan ukhuwah Ubudiyah wa Innsaniyah, yang dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

Halaman
123
Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved