Warga di Wilayah TTS Sambut Bahagia Peresmian RS Pratama Boking

Warga Desa Meusin, Kecamatan Boking menyambut bahagia peresmian RS Pratama Boking, Selasa (21/5/2019) oleh Bupati TTS Egusem Piether Tahun dan Wakil

Warga di Wilayah TTS Sambut Bahagia Peresmian RS Pratama Boking
Pos Kupang.com/Dion Kota
RS Pratama Boking 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Dion Kota

POSKUPANG.COM, SOE - Warga Desa Meusin, Kecamatan Boking menyambut bahagia peresmian RS Pratama Boking, Selasa (21/5/2019) oleh Bupati TTS Egusem Piether Tahun dan Wakil Bupati TTS Jhony Army Konay.

Kehadiran RS Pratama Boking menjadi jawaban pergumulan masyarakat boking terkait keberadaan fasilitas kesehatan yang dekat dan memadai.

Melianus Baunsele mengatakan, dirinya sangat senang dengan kehadiran RS Pratama Boking. Pasalnya, dengan keberadaan RS Pratama Boking dirinya tak perlu berjalan kaki menempuh jarak 6 kilo meter untuk mendapatkan layanan kesehatan. Cukup berjalan 1 Km dirinya sudah bisa mendapatkan pelayanan kesehatan.

BREAKING NEWS- Pulau Komodo di Manggarai Barat-NTT Resmi Ditutup

" Kalau ke puskesmas boking saya harus jalan kaki sampai 6 Km. Kalau disuruh rujuk maka harus ke kota Soe. Sudah jauh harus buang biaya banyak. Sekarang sudah ada RS Pratama Boking jadi lebih dekat," ungkapnya sambil tersenyum.

Hal senada juga diungkapkan Nitanel Fina. Ia mengaku senang karena saat ini di kecamatan boking sudah terdapat RS Sendiri. Selain untuk mendekatkan pelayanan, Nitanel berencana membuka usaha di dekat rumah sakit.

Intip YUK Jadwal Baru Tim Maung Bandung Persib vs PS Tira Persikabo

" Sekarang kami kalau mau berobat RS sudah dekat. Selain itu, kalau ada RS begini kami bisa buka usaha kecil-kecilan untuk tambah pendapatan," ujarnya.

Bupati Tahun mengatakan, kehadiran RS Pratama Boking bertujuan untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya terkait RS rujukan. Dengan keberadaan RS Pratama Boking, maka ada sedikitnya 8 puskesmas yang bisa merujuk pasiennya ke RS Pratama Boking yang jarak tempuhnya lebih dekat jika dibandingkan dengan RSUD Soe.

Pertandingan Liga 1 Musim 2019, Apes Macan Kemayorab Persija Gagal di Kandang Barito Putera

" Saya berharap keberadaan RS Pratama Boking ini akan meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Kedepan, kita juga akan menambah tenaga dokter di RS Pratama Boking sehingga pelayanan bisa lebih maksimal," ujar Bupati Tahun.

Pantauan pos Kupang, acara peresmian RS Pratama Boking ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti peresmian RS Pratama Boking. Setelah pemotongan pita acara dilanjutkan dengan ibadat bersama. Untuk sementara, dr. Hardman Sitorus ditunjuk sebagai Plt kepala UPT RS Prata Boking. (*n)


Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved