Pemilu 2019

Sikapi Hasil Pilpres, Prabowo Minta Pendukungnya Jaga Keamanan dan Ketertiban

Sikapi Hasil Pilpres, Prabowo Subianto Minta Pendukungnya Jaga Keamanan dan ketertiban

Sikapi Hasil Pilpres, Prabowo Minta Pendukungnya Jaga Keamanan dan Ketertiban
KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO
Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan cawapres Sandiaga Uno bersalaman seusai menggelar konferensi pers dalam menyikapi hasil pilpres, di kediaman pribadinya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (21/5/2019). 

Sikapi Hasil Pilpres, Prabowo Subianto Minta Pendukungnya Jaga Keamanan dan ketertiban

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto meminta para pendukungnya menjaga keamanan dan ketertiban dalam menyikapi penetapan hasil rekapitulasi perolehan suara Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Hal itu ia ungkapkan saat menggelar konferensi pers di kediaman pribadinya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (21/5/2019).

"Pihak paslon 02 menyerukan kepada seluruh komponen masyarakat, relawan pendukung dan simpatisan paslon 02 untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban umum," ujar Prabowo.

Majikan Aniaya PRT hingga Tewas, Dikurung dalam Toilet dan Tidak Diberi Makan Selama 5 Hari

Selain itu, Prabowo juga mengimbau para pendukungnya yang akan menggelar aksi penolakan hasil pilpres agar tetap mengedepankan kedamaian.

Ia menegaskan bahwa aksi-aksi menyampaikan pendapat di muka umum harus dilakukan seusai aturan hukum.

"Selalu menjaga agar aksi-aksi menyampaikan pendapat di depan umum, selalu dilaksanakan dengan damai, berakhlak dan sesuai konstitusional," kata Ketua Umum Partai Gerindra itu.

KPU Tetapkan Pasangan Jokowi-Maruf Unggul Atas Pasangan Prabowo-Sandiaga, Jusuf Kalla: Etisnya

Dalam kesempatan itu, Prabowo menyatakan pihaknya menolak hasil Pilpres 2019. Ia mengatakan, BPN telah menyampaikan untuk memberi kesempatan kepada KPU untuk memperbaiki seluruh proses, sehingga benar-benar mencerminkan hasil pemilu yang jujur dan adil.

Namun hingga pada saat terakhir tidak ada upaya yang dilakukan oleh KPU untuk memperbaiki proses tersebut.

Terkait hal itu, lanjut Prabowo, pihaknya akan melakukan seluruh upaya hukum sesuai konstitusi dalam menyikapi hasil pilpres.

Halaman
12
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved