Valentino Rossi Ingin Belajar dari Pebalap Prancis Fabip Quartararo, Ini Kiprahnya

Pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, mengomentari kiprah Fabio Quartararo di kelas premier MotoGP. Dia mengaku ingin belajar dari pe

Valentino Rossi Ingin Belajar dari Pebalap Prancis Fabip Quartararo, Ini Kiprahnya
(Crash)
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi duduk bersebelahan dengan pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo selama konferensi pers pra rangkaian seri balap GP Qatar di Sirkuit Loasil, Kamis (7/3/2019) 

POS KUPANG.COM -Pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, mengomentari kiprah Fabio Quartararo di kelas premier MotoGP. Dia mengaku ingin belajar dari pebalap asal Perancis itu.

Fabio Quartararo yang merupakan pebalap tim satelit Yamaha menjadi perbincangan setelah tampil mengejutkan sejak kualifikasi MotoGP Spanyol 2019.

Pada balapan MotoGP Perancis 2019 di Sirkuit Burgatti, Le Mans, Prancis, Minggu (19/5/2019), Quartararo kembali menarik perhatian. Dia finis di posisi kedelapan.

Intip YUK Jadwal Baru Tim Maung Bandung Persib vs PS Tira Persikabo

Menurut Rossi, performa Quartararo pada MotoGP Perancis 2019 merupakan hal yang mengejutkan.

"Saya memang menduga bahwa Fabio akan tampil cepat, tetapi tidak secepat itu," kata Rossi yang dikutip BolaSport.com dari GPOne.

"Saya merasa dia adalah sebuah kejutan untuk kejuaraan dunia ini," ujar Rossi menambahkan.

Sebagai sesama pebalap yang berada di bawah naungan Yamaha, performa Quartararo dinilai Rossi menjadi hal yang positif. Maka dari itu, Rossi ingin belajar dari Quartararo untuk balapan pada seri-seri berikutnya.

Pertandingan Liga 1 Musim 2019, Apes Macan Kemayorab Persija Gagal di Kandang Barito Putera

"Di Le Mans dan Jerez, dia tampil sangat cepat. Hal ini sesuatu yang positif karena saya bisa mempelajarinya untuk mengetahui bagaimana cara agar lebih berkembang," tutur Rossi.

Fabio Quartararo saat ini berada di peringkat ke-12 klasemen sementara pebalap MotoGP 2019. Sementara itu, Valentino Rossi berada di peringkat keempat. (*)

Wartawan BBC Wawancara Gubernur NTT Soal Penutupan Taman Nasional Komodo

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "MotoGP, Rossi Ingin Belajar dari Quartararo", https://bola.kompas.com/read/2019/05/20/18220088/motogp-rossi-ingin-belajar-dari-quartararo.

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved