Belum Terima Pengaduan Pergeseran Suara Parpol dan Caleg

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kupang belum menerima pengaduan dari parpol maupun caleg soal pergeseran suara. Walaupun begitu, Bawaslu ma

Belum Terima Pengaduan Pergeseran Suara Parpol dan Caleg
ISTIMEWA
Martony Reo

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS KUPANG.COM I OELAMASI--Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kupang belum menerima pengaduan dari parpol maupun caleg soal pergeseran suara. Walaupun begitu, Bawaslu masih menunggu karena batas akhir pengaduan mengikuti proses yang ada di tingkat pusat.

Ketua Bawaslu Kabupaten Kupang, Marthony Reo menyampaikan hal ini melalui Koordinator Divisi Hukum Data dan Informasi, Adam Horison Bao kepada POS KUPANG.COM, Selasa (21/5/2019).

Bupati Mabar Agustinus: Pesawat Badan Besar Sudah Bisa Mendarat di Bandara Komodo

Adam menjelaskan, pasca penetapan pleno rekapitulasi hasil pilpres dan pileg oleh KPU Kabupaten Kupang tanggal 7 Mei lalu, sampai sekarang Bawaslu belum menerima keberatan dari parpol maupun caleg soal pergeseran suara. Bagi bawaslu, ketika ada pengaduan maka pihaknya akan mengambil langkah menindaklanjutinya.

"Kita sampai hari ini (Selasa, 21/5/2019, Red) belum terima pengaduan parpol dan caleg soal suara. Kita memang tetap tunggu karena prosedurnya kan mengikuti apa yang ada di tingkat pusat.

Karena penetapan oleh KPU Pusat baru penetapan semalam maka kita tunggu saja mungkin ada yang mengajukan ke MK. Tapi untuk Kabupaten Kupang belum ada yang datang ke bawaslu," kata Adam. (*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved