Bawaslu Nagekeo Sebut Pilnas 17 April 2019 Berjalan Aman dan Lancar

secara umum pelaksanaan Pileg dan Pilpres di Kabupaten Nagekeo berjalan dengan sangat kondusif meskipun ada beb

Bawaslu Nagekeo Sebut Pilnas 17 April 2019 Berjalan Aman dan Lancar
Pos Kupang.com/Gordi Donafan
Anggota Bawaslu Kabupaten Nagekeo, Yohanes Nane 

Laporan Repoter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Bawaslu Nagekeo menilai pelaksanaan Pilnas 17 April 2019 berjalan aman dan lancar.

Komisioner Bawaslu Nagekeo, Yohanea E. Nane, kepada POS KUPANG.COM, menerangkan, secara umum pelaksanaan Pileg dan Pilpres di Kabupaten Nagekeo berjalan dengan sangat kondusif meskipun ada beberapa hal yang menjadi catatan untuk diperbaiki di masa yang akan datang.

Pria yang akrab disapa Joe ini menjelaskan, laporan terakhir terkait kecurangan yang terjadi pada saat pemilihan umum 17 April 2019 yang lalu tidak ada, tetapi dalam masa persiapan Bawaslu Kabupaten Nagekeo menerima laporan soal dugaan keterlibatan pengawas di tingkat kecamatan dalam hal mendukung Calon Legislatif tertentu atau peserta pemilu tertentu.

Bupati Mabar Agustinus: Pesawat Badan Besar Sudah Bisa Mendarat di Bandara Komodo

"Hal ini sudah ditangani oleh Bawaslu kabupaten dan telah mengeluarkan putusan yakni peringatan keras kepada panwascam yang terlibat lokusnya adalah di Kec. Aesesa Selatan. Panwascam Aesesa Selatan dilaporkan oleh salah satu peserta Pemilu karena diduga memihak salah satu peserta pemilu tertentu," ujar Joe, Selasa (21/5/2018).

BREAKING NEWS- Pulau Komodo di Manggarai Barat-NTT Resmi Ditutup

Joe menegaskan untuk indikasi pergeseran surat suara tidak ada selama ini yang terjadi adalah adalah kesalahan yang dilakukan oleh KPPS dalam memberikan surat suara kepada pemilih sehingga ada kelebihan Surat Suara untuk jenis suara tertentu di beberapa TPS di Kabupaten Nagekeo setelah Pemilu tidak ada laporan atau temuan terkait dengan seluruh proses pemilihan umum 17 April yang lalu.

"Secara umum proses Pemilu di Kabupaten Nagekeo berjalan dengan baik ada beberapa kesalahan administrasi tetapi semuanya sudah bisa diperbaiki dan diselesaikan sesuai dengan mekanisme peraturan perundang-undangan yang berlaku," tegasnya. (*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved