SMAK Frateran Ndao Gelar Wisuda Untuk Siswanya

sedangkan di SMAK Frateran Ndao justru menggelar acara wisuda layaknya Perguruan Tinggi yang melepas para mahasiswa

SMAK Frateran Ndao Gelar Wisuda Untuk Siswanya
Frateran Ndao untuk Pos-Kupang.com
Kepsek SMAK Frateran Ndao, Frater Wiliam Satel Sura BHK Berfoto Bersama Para Siswa Usai Wisuda. 

SMAK Frateran Ndao Gelar Wisuda Untuk Siswanya

POS-KUPANG.COM|ENDE--Berbeda dengan sekolah lainnya yang menyatakan kelulusan para siswanya dengan pembagian amplop usai mengikuti Ujian Nasional (UN) sedangkan di SMAK Frateran Ndao justru menggelar acara wisuda layaknya Perguruan Tinggi yang melepas para mahasiswa.

Kepala Sekolah SMAK Frater Ndao, Ende, Frater Wiliam Satel Sura BHK kepada POS-KUPANG.COM, Senin (20/5/2019) mengatakan bahwa pihaknya memang sengaja menggelar wisuda kepada para siswanya usai mengikuti UN karena memang sekolah tersebut dalam beberapa tahun terakhir telah menggunakan sistem kredit semester (SKS) sebagaimana di Perguruan Tinggi.

Frater Wiliam mengatakan bahwa pelaksanaan wisuda untuk para siswa di tahun 2019 adalah pelaksanaan wisuda yang ketiga karena sebelumnya dua tahun terakhir secara berturut-turut juga digelar wisuda.

“Karena kami di sekolah menggunakan sistem kredit semester (SKS) maka pada setiap kali pengumunan kelulusan kami menggelar wisuda sementara sekolah lain melakukannya dengan membagikan amlop kelulusan,”kata Frater William.

Presiden Jokowi Tiba di Bandara El Tari Kupang

Semua Caleg Incumben Demokrat Tumbang di Kabupaten Ende

Frater William mengatakan bahwa terkait dengan pelaksanaan wisuda memang ada pihak-pihak tertentu yang mempertanyakan tentang digelarnya wisuda di SMAK Frateran Ndao dan terkait dengan hal tersebut pihaknya menyatakan bahwa bukan suatu masalah karena memang SMAK Frateran Ndao telah menggunakan sistem SKS layaknya di Perguruan Tinggi maka wajar kalau menggelar wisuda sebagimana di Perguruan Tinggi.

“Saya rasa tidak ada aturan baku yang melarang digelarnya wisuda bagi para siswa yang baru tamat dari sekolah. Toh anak TK juga menggelar wisuda bagi para siswa yang baru tamat,”kata Frater William.

Frater William mengatakan bahwa pelaksanaan wisuda juga digelar karena selain sebagai tanda bagi para siswa telah menyelesaikan pendidikan di tingkat SMA juga sebagai bentuk penghargaan bagi para siswa yang baru merampungkan pendidikan mereka.

Selain itu juga memotivasi para siswa untuk lebih giat belajar ketika memasuk perguruan tinggi usai merampungkan pendidikan di SMA.

Didoakan Netizen Agar Dicabut Nyawanya, Begini Tanggapan Ustadz Yusuf Mansur Adem Banget

Demokrat Ende Raih 2 Kursi Mikael Bilang Secara Pribadi Masih Dipercaya Masyarakat

“Tentu ada kebanggan tersendiri bagi para siswa karena mereka mengikuti wisuda sedangkan sekolah lain hanya dilakukan pembagian amplop kelulusan,”kata Frater William.

Dikatakan wisuda kali ini dikuti oleh 169 orang siswa yang telah merampungkan pendidikan mereka di SMA.
Kepada para siswa yang mengikuti wisuda ujar Frater William pihaknya mengharapkan agar lebih giat lagi belajar ketika menempuh pendidikan tinggi sehingga suatu saat kembali mengikuti wisuda di Perguruan Tinggi. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved