Plt. Sekda TTU Bilang Begini Terkait Fotonya yang Duduk ddengan Seorang Caleg Beredar di Medsos

Baru-baru ini jagad media sosial (medsos) dihebohkan dengan foto Plt. Sekda TTU Frans Tilis yang beredar di medos.

Plt. Sekda TTU Bilang Begini Terkait Fotonya yang Duduk ddengan Seorang Caleg Beredar di Medsos
POS-KUPANG.COM/THOMAS MBENU NULANGI
Frans Tilis 

Plt. Sekda TTU Bilang Begini Terkait Fotonya yang Duduk ddengan Seorang Caleg Beredar di Medsos

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Baru-baru ini jagad media sosial (medsos) dihebohkan dengan foto Plt. Sekda TTU Frans Tilis yang beredar di medos.

Dalam foto tersebut memperlihatkan Plt. Sekda sedang duduk dengan salah seorang caleg bersama dengan beberapa orang lainnya.

Beredarnya foto tersebut lantas membuat publik memperdebatkan perihal foto tersebut. Ada yang kemudian mempertanyakan netralitas seorang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Menanggapi beredarnya foto tersebut, Plt. Sekda Frans Tilis agkat bicara. Menurutnya, foto tersebut tidak serta merta menegaskan dirinya terlibat dalam praktik politik praktis.

Begini Alasan Kades Manusak Belum Pertanggung jawabkan LKPJ 2018

Semarak HUT 24 Telkomsel, Ramadan & Idul Fitri 2019, Telkomsel Beri Hadiah Milyaran

Sebab, pada saat itu, kedatangan caleg bersama dengan beberapa orang lainnya dalam kapasitasnya sebagai tamu bukan sebagai caleg. Karena datang sebagai tamu, maka dirinya menerima caleg tersebut sebagai tamu bukan sebagai caleg.

"Jadi tidak benar. Ini kan di saya punya rumah, yang mereka pergi itu ada Pak Dolfi. Terlepas dia caleg, tapi pergi dalam posisi mereka bertamu. Kecuali saya bilang yang caleg saya tidak terima. Jadi tamu, saya terima mereka. Duduk-duduk cerita-cerita dengan mereka. Orang melihat bahwa duduk dengan caleg, tapikan posisi mereka sebagai tamu, saya baru pulang kerja pakai pakaian putih, jadi saya layani tamu" ungkap Frans kepada wartawan belum lama ini.

Frans mengatakan, sebagai ASN tidak boleh terlibat dalam politik praktis karena telah dilarang oleh peraturan pemerintah dan edaran dari mendagri.

Juliana Moechtar Puasa Pertama Tanpa Mendiang Herman Seventeen,  Ini yang Dilakukannya.

VIDEO: Ingin Lihat Jokowi Resmikan Bendungan Rotiklot di Belu, Hal Ini yang Dilakukan Warga NTT

"Jadi saya juga tidak undang mereka, mereka langsung pergi, datang bertamu jadi saya harus terima mereka dulu. Tidak lama mereka sudah pulang. Memang saya sudah baca itu, tapi tidak apa-apa," ungkapnya

Frans mengungkapkan, dirinya tidak ingin melaporkan akun yang menyebarkan foto dirinya dengan caleg dan beberapa orang lainnya. Hal itu karena pada saat ini dirinya tegah sibuk.

Frans menjelaekan, ia dapat dikatakan terlibat dalam politik praktis apabila dirinya sendiri yang memfoto lalu mempostingnya di medsos. Jika bukan dirinya yang menfoto lalu memposting di medsos maka bukan dikatakan terlibat dalam politik praktis. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved