Pasukan Pengamanan Kunjungan Presiden Sudah Siap 100 Persen, 1.500 Personel TNI/Polri Disiagakan

Para Pasukan Pengamanan Kunjungan Presiden Jokowi Sudah Siap 100 Persen, 1.500 Personel TNI/Polri Disiagakan

Pasukan Pengamanan Kunjungan Presiden Sudah Siap 100 Persen, 1.500 Personel TNI/Polri Disiagakan
KOMPAS.com/Ihsanuddin
Presiden Joko Widodo, Senin (13/5/2019), berbuka puasa bersama di rumah Ketua DPD Oesman Sapta Odang (OSO) di Jalan Karang Asem Utara, Kuningan, Jakarta Selatan. 

Para Pasukan Pengamanan Kunjungan Presiden Jokowi Sudah Siap 100 Persen, 1.500 Personel TNI/Polri Disiagakan

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Sebanyak 1.500 personel gabungan TNI/Polri dan Satpol PP, akan dikerahkan untuk mengamankan kunjungan Presiden Joko Widodo ( Jokowi) ke Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur ( NTT), yang berbatasan dengan Timor Leste, Senin (20/5/2019).

Komandan Korem 161 Wirasakti Kupang, Brigjen TNI Syaiful Rahman mengatakan, seluruh personel gabungan untuk pengamanan kunjungan Presiden ke Kabupaten Belu sudah melakukan gelar pasukan di Atambua, Ibu Kota Kabupaten Belu.

Ani Yudhoyono Disudutkan, Elite Demokrat Geram, Kader Mundur, Hinca: Koalisi Sampai 22 Mei

"Pasukan pengamanan kunjungan Presiden pada Senin besok sudah siap 100 persen. Kesiapan mental personel masih bagus dan kondisi wilayah masih kondusif," ungkap Rahman kepada Kompas.com, Minggu (19/5/2019) malam.

Rahman berharap, kegiatan orang nomor satu di Indonesia itu bisa berjalan dengan aman dan lancar. Agenda kunjungan Jokowi untuk meninjau sekaligus meresmikan Bendungan Rotiklot, yang berada di Desa Fatuketi, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu.

Ini 10 CEO dengan Pendapatan Tertinggi Versi Bloomberg, Adakah di Indonesia ?

Karo Humas Pemerintah Provinsi NTT Marius Ardu Jelamu mengatakan, Presiden Jokowi akan tiba di Kupang bersama rombongan dengan pesawat kepresidenan, Senin siang.

"Rencananya pesawat kepresidenan yang membawa Pak Jokowi akan mendarat di Bandara El Tari Kupang sekitar pukul 12.00 Wita," ungkap Marius kepada Kompas.com di Kupang, Minggu.

Setelah tiba di Kupang, Jokowi dan rombongan akan beristirahat sejenak di Bandara El Tari. Selanjutnya kata Marius, Presiden Jokowi akan melanjutkan penerbangan ke Atambua. Kemudian, Jokowi dan rombongan akan melakukan perjalanan darat dari Kota Atambua menuju Bendungan Rotiklot yang berjarak sekitar 8 kilometer.

"Pak Presiden Jokowi akan mengikuti sejumlah kegiatan hingga sore hari. Setelah itu, langsung kembali ke Jakarta melalui Kupang," ujar Marius. (Kompas.com/Sigiranus Marutho Bere)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "1.500 Personel TNI/Polri Amankan Kunjungan Jokowi ke Perbatasan RI-Timor Leste",

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved