Para Camat di TTU Diminta Lakukan Pendampingan Kepada Perangkat Desa

perangkat desa dapat segera menyusun beberaap dokumen anggaran tersebut sehingga segera menyampaikan kepada pemerintah Kabupaten TTU.

Para Camat di TTU Diminta Lakukan Pendampingan Kepada Perangkat Desa
POS KUPANG/TENI JENAHAS
Frans Tilis 

Para Camat di TTU Diminta Lakukan Pendampingan Kepada Perangkat Desa

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Para camat diminta untuk melakukan pendampingan terhadap perangkat desa dalam menyusun dokumen anggaran seperti Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) dan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Pemerintah Desa (RAPBDes) tahun 2019.

Selain itu juga, para camat diminta untuk dapat melakukan pendampingan kepada perangkat desa agar segera melakukan penyusunan terhadap laporan tentang realisasi penyerapan dan capaian output dana desa 2018.

Hal itu dilakukan agar perangkat desa dapat segera menyusun beberaap dokumen anggaran tersebut sehingga segera menyampaikan kepada pemerintah Kabupaten TTU.

Permintaan itu disampaikan oleh Plt. Sekda Kabupaten TTU, Frans Tilis menyikapi masih banyaknya desa di Kabupaten TTU yang belum menyampaikan RKPDes dan RAPBDes tahun 2019.

Arema FC Pasang Target Raih Poin di Markas Borneo FC saat Laga 22 Mei

Ramalan Zodiak Minggu ini 19-25 Mei 2019, Aquarius Hadapi Masalah, Kesehatan Aries Terganggu

"Artinya PMD juga turun, sama aparatur tingkat kecamatan untuk mendampingi sehingga pastikan kesulitan apa yang mereka alami sehingga bisa dibantu, supaya tepat pada tanggal 27 Mei 2019 ini bisa terealisasi," ungkapnya.

Frans berharap, kepada seluruh camat yang ada di Kabupaten TTU agar lebih serius dalam melakukan pendampingan terhadap perangkat desa sehingga komitmen bersama batas akhir penyerahan semua dokumen tersebut dapat segera terealisasi. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved