Keren Ya, Cara Presiden Jokowi Pegang Sekop Angkat Tanah Lalu Menaruhnya ke Pot

Krenn Yah! Cara Presiden Jokowi Pegang sekop lalu angkat tanah Buang ke Pot

Keren Ya, Cara Presiden Jokowi Pegang Sekop Angkat Tanah Lalu Menaruhnya ke Pot
POS-KUPANG.COM/Teni Jenahas
Presiden RI, Joko Widodo menyekop tanah saat acara penanaman pohon secara simbolis di Bendungan Rotiklot, Senin (20/5/2019). 

Krenn Yah! Cara Presiden Jokowi Pegang sekop lalu angkat tanah Buang ke Pot

POS KUPANG.COM | ATAMBUA - Kunjungan Presiden RI, Joko Widodo ke Kabupaten Belu selain meresmikan Bendungan Rotiklot juga menanam pohon secara simbolis di areal bendungan agar terlihat hijau, indah dan asri.

Presiden Jokowi menanam pohon yang dinamakan Tabebuya. Pohon ini ditanam persis di tengah-tengah dari pohon yang lain. Presiden didampingi Menteri PUPR, Gubernur NTT, Wakil Gubernur dan Bupati Belu.

Di TTU, Banyak Mobil Plat Merah Belum Bayar Pajak

Ketika tiba di lokasi penanaman pohon, Presiden Jokowi langsung memegang sekop dan mengangkat tanah satu sekop lalu dibuang ke dalam pot.

Masyarakat Belu menyaksikan acara peresmian Bendungan Rotiklot, Senin (20/5/2019).
Masyarakat Belu menyaksikan acara peresmian Bendungan Rotiklot, Senin (20/5/2019). (POS-KUPANG.COM/Teni Jenahas)

Saat Jokowi memegang sekop yang mirip seorang petani, para undangan terutama masyarakat memberikan tepukan tangan meriah.

Masyarakat merasa sangat gembira dan terharu melihat sang presiden mengangkat sekop mirip seorang petani yang sedang mengerjakan kebun. Presiden Jokowi menancapkan sekopnya ke tanah lalu kaki kirinya menginjak sekop satu kali dan mengangkat tanah tersebut ke dalam pot tempat pohon Tabebuya ditanam.

BREAKING NEWS: Pimpinan Cabang GP Ansor Kota Kupang Tolak Gerakan People Power di Jakarta

Setelah menyekop tanah, Presiden Jokowi mengambil gayung lalu menyiram air keliling pohon tersebut. Masyarakat yang posisi duduk di tempat ketinggian memberikan tepukan tangan dan teriakan kegirangan kepada Presiden.

Tak hanya itu, Presiden juga sempat bersalaman dengan masyarakat. Bahkan masyarakat meminta selfie dengan Presiden Jokowi. Sebelum masuk ke mobil RI 1, Jokowi melambaikan tangan kepada masyarakat Belu. Masyarakat juga membalas dengan lambaian tangan seraya mengucapkan terima kasih Bapak Presiden Ku. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Teni Jehanas)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved