Kabupaten Kupang Tuan Rumah Olahraga Jalan kaki Lintas Alam

sekelompok orang yang tergabung dalam kelompok Hash dari berbagai daerah se-Indonesia melakukan kegiatan olahraga Lintas Alam

Kabupaten Kupang Tuan Rumah  Olahraga Jalan kaki Lintas Alam
Dok
Theo Widodo 

Kabupaten Kupang Tuan Rumah  Olahraga Jalan kaki Lintas Alam

POS-KUPANG.COM I OELAMASI--Keindahan alam Kabupaten Kupang menarik minat sekelompok orang yang tergabung dalam kelompok Hash dari berbagai daerah se-Indonesia melakukan kegiatan olahraga Lintas Alam tingkat Nasional di Kabupaten Kupang.

Kota Kupang dan Kabupaten Kupang menjadi tuan rumah kegiatan Pan Indohash ke 35 tingkat Nasional tahun 2019 yang dilaksanakan pada tanggal 1-3 Agustus mendatang.

Ketua panitia Pan Indohash 2019,  Theo Widodo kepada Wartawan belum lama ini mengatakan, 
kegiatan ini sedianya diikuti oleh 2.000 peserta yang mayoritas merupakan para pengusaha dari seluruh Indonesia dan beberapa peserta dari negara tetangga diantaranya Malaysia dan Singapura.

Theo Widodo menyatakan di Kabupaten Kupang ada dua tempat yang dipilih sebagai lokasi kegiatan yakni di Batulesa, Kecamatan Kupang Barat dengan nuansa pantai dan di Fatuleu dengan nuansa hutan dan Pengunungan.

10 Unit Huntara Diserahkan Kepada Korban Longsor di Desa Tondong Belang

Bawaslu Telusuri Dugaan Pergeseran 3210 Suara Oleh PPK Wetim, SBD Ke PKB

Caleg DPRD NTT ini Hanya Berkampanye Untuk Partai

Olahraga lintas alam ini dimaksudkan sebagai sarana rekreasi dan membudayakan hidup sehat sehingga motto yang ditetapkan fun, fitnes dan friendship sehingga peserta yang mengikuti kegiatan ini harus tetap bersemangat dalam mengikuti kegiatan ini.

Wabup Kupang, Jerry Manafe menyambut positif kegiatan ini. Kegiatan ini menjadi peluang baik dalam rangka mempromosikan potensi pariwisata dan budaya yang ada di Kabupaten Kupang.

Kabupaten Kupang sendiri menurut Wabup Jerry memiliki potensi pariwisata yang sangat baik dan perlu dipromosikan ke dunia luar baik itu keindahan alam pantai maupun pegunungannya. 

Dalam rangka suksesnya kegiatan ini dirinya nyatakan telah memanggil Dinas terkait agar berkoordinasi dan membantu menyukseskan acara ini sehingga dapat berjalan dengan baik  khususnya Dinas Pariwisata , Perindag dan Dispora.

Selain itu dirinya akan menggandeng TP PKK untuk  dapat terlibat dan mengambil bagian dalam mempromosikan hasil kerajinan masyarakat khususnya ibu-ibu PKK dan program lainnya untuk dapat dipasarkan pada kegiatan ini.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong)


 
 

Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved