Jacki Uly Bilang Empat Pilar Kebangsaan Panduan Utama bagi Masyarakat

Sebagai bentuk tanggung jawab Anggota MPR RI, Jacki Uly terjun kembali ke Dapil NTT II, belum lama ini.

Jacki Uly Bilang Empat Pilar Kebangsaan Panduan Utama bagi Masyarakat
Foto dari Jacki Uly untuk POS KUPANG.COM
Jacki Uly foto bersama warga Kolhua usai sosialisasi belum lama ini. 

 Jacki Uly Bilang Empat Pilar Kebangsaan Panduan Utama bagi Masyarakat

POS-KUPANG.COM|KUPANG -- Sebagai bentuk tanggung jawab Anggota MPR RI, Jacki Uly terjun kembali ke Dapil NTT II, belum lama ini.

Kali ini, Jacki hadir di Kelurahan Kolhua, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang dengan misi mensosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan sebagai nilai kehidupan berbangsa dan bernegara.

" Saya sampaikan bahwa Empat Pilar Kebangsaan ini merupakan panduan yang utama dan menjadi nilai yang fundamental dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," tegas Jacki yang merupakan anggota Komisi III DPR RI bidang bidang Hukum, HAM dan Keamanan.

Jacki yang juga Mantan Kapolda NTT 2001 - 2003 ini menyatakan bahwa tugas tiap Warga Negara Indonesia (WNI) menjaga teguhnya pilar kebangsaan.

"Setiap masyarakat tanpa kecuali perlu menerapkan nilai Empat Pilar Kebangsaan dalam kehidupan sehari - hari. Contohnya, dengan tidak menyebarkan kabar - kabar yang belum terbukti benar atau hoaks" ujarnya.

Ini Titik Akan Dibentuknya BUMdes Center di NTT

Intip Yuk! Ramalan Zodiak Besok Selasa 21 Mei 2019 Aries Kecewa Berat Capricorn Boros Libra Gelisah

Yonas, warga Naimata yang ikut dalam Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan tersebut memberi apresiasi kepada Jacki Uly, karena sebelumnya belum pernah ada Anggota DPR RI yang melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

"Beta berterima kasih kepada Bapak Jacki yang terjun langsung ke masyarakat dalam rangka Sosialisasi Empat Pilar ini. Sebab topik ini sangat penting bagi mayarakat," ujarnya.

Dalam kesempatan itu masyarakat juga menyampaikan keluhan terkait penerangan yang kurang memadai di sekitar Pethuk.

"Mohon agar Bapa Jacki dapat membantu meneruskan aspirasi kami, terkait penerangan jalan sekitar Pethuk yang masih kurang. Sehingga menjadi cukup rawan bagi masyarakat kami yang melintas jalan tersebut terutama pada malam hari," ujar Oktovianus, seorang ketua RW.

Empat Pilar Kebangsaan yang meliputi Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika disosialisasikan oleh Anggota Majelis Permusyawaratan Perwakilan Republik Indonesia ( MPR RI) kepada masyarakat di daerah pemilihan masing - masing.

Ini merupakan agenda yang bersifat wajib. (Laporan Reporter Paul Burin)

Penulis: Paul Burin
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved