DPRD TTS Desak Pemda TTS Jemput Blanko E-KTP

Hal ini dilakukan menyusul blanko E-KTP yang sudah kosong di kantor Disdukcapil sejak seminggu terakhir.

DPRD TTS Desak Pemda TTS Jemput Blanko E-KTP
Pos Kupang/Novemy Leo
Anggota DPRD Kabupaten TTS, Hendrik Babys 

DPRD TTS Desak Pemda TTS Jemput Blanko E-KTP

POS-KUPANG.COM|SOE -- Anggota DPRD TTS, Hendrik Babys meminta Pemda TTS melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten TTS untuk segera menjemput blanko E-KTP ke Jakarta.

Hal ini dilakukan menyusul blanko E-KTP yang sudah kosong di kantor Disdukcapil sejak seminggu terakhir.

"Ini sudah satu Minggu blanko E-KTP kosong. Masyarakat urus E-KTP pulang bawa suket karena blanko habis. Oleh sebab itu kita minta Pemda segera menjemput blanko ke Jakarta sehingga masyarakat yang urus E-KTP bisa mengantongi E-KTP bukan suket. Karena saat ini mau urus apa-apa harus ada E-KTP," ungkap Hendrik kepada pos kupang.com, Senin (20/5/2019) pagi.

Pemprov NTT Gelar Apel Harkitnas ke -111

Camat Pahunga Lodu, Sumba Timur Apresiasi Kehadiran Kopdit Sangosay

Hal senada juga diungkapkan anggota DPRD Kabupaten TTS lainnya, Melianus Bana. Ia berharap kekosongan blanko E-KTP di Disdukcapil Kabupaten TTS tidak dibiarkan lama terjadi. Pasalnya saat ini kesadaran masyarakat untuk mengurus KTP semakin tinggi.

"Sekarang saya lihat kesadaran masyarakat mulai tinggi untuk memiliki dokumen E-KTP. Oleh sebab itu, kekosongan blanko harus segera diatasi Pemda. Pemda harus menjemput blanko KTP secepatnya sehingga proses pencetakan E-KTP bisa kembali dilakukan," pinta Melianus.

Diberitakan pos Kupang sebelumnya, Sudah seminggu terakhir Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten TTS kehabisan blanko E-KTP.

6 Langkah Bikin Perut Rata dan Seksi Dalam Waktu Singkat, Cobain yuk!

Inilah Karakter Baik & Buruk Masing-masing Zodiak, Capricorn Pesimis, Pisces Manja, Aries Pemberani

Disdukcapil sudah melakukan koordinasi dengan Dirjen Kependudukan guna mendapatkan blanko E-KTP namun hingga saat ini belum mendapatkan jawaban.

Kondisi ini sudah dilaporkan Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten TTS, Samuel Fallo kepada Bupati TTS Egusem Piether Tahun melalui Sekda TTS. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dion Kota)

Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved