Bawaslu Kota Kupang Apresiasi Pelaksanaan Pemilu 2019

Badan Pengawas Pemilihan Umum ( Bawaslu) Kota Kupang mengapresiasi terselenggaranya Pemilu 2019

Bawaslu Kota Kupang Apresiasi Pelaksanaan Pemilu 2019
POS-KUPANG.COM/ LAUS MARKUS GOTI
Ketua Bawaslu Kota Kupang, Julianus Nomleni di ruang kerjanya, Rabu (1742019). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Badan Pengawas Pemilihan Umum ( Bawaslu) Kota Kupang mengapresiasi terselenggaranya Pemilu 2019.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Bawaslu Kota Kupang, Julianus Nomleni di Kantor Bawaslu Kota Kupang, Senin (21/5/2019).

"Terima kasih untuk semua masyarakat Kota Kupang, semua penyelenggara Pemilu dan aparat keamanan karena telah berpartisipasi sukseskan Pemilu," ungkapnya.

Wagub Nae Soi Saat Terima Jokowi: Masyarakat NTT Sangat Mencintai Bapak Presiden

Secara khusus Julianus menegaskan masyarakat Kota Kupang sampai saat ini turut berperan menjaga situasi tetap kondusif karena tidak mudah terprovokasi oleh aneka isu yang beredar.

Ia berharap situasi yang kondusif ini tetap dijaga mengingat tinggal beberapa minggu lagi penetapan pemenang dalam pesta demokrasi tersebut.

Penyidik Akan Limpahkan Berkas Tahap Satu Kasus Pencabulan Seorang Pelajar di Kota Kupang

Lanjutnya, pelaksanan Pemilu di Kota Kupang berjalan baik dan sesuai prosedur. "Itu berkat kerja sama dan koordinasi yang baik dari semua pihak terkait," ujarnya.

Terkait dugaan pelanggaran administrasi Pemilu 2019 yang dilaporkan oleh Moses Mandala Caleg DPRD Kota Kupang dari Partai Gerindra, Julianus mengatakan, Bawaslu sudah menggelar sidang pendahuluan pagi tadi.

"Kita sudah lakukan sidang tahap pendahuluan pagi tadi dengan menghadirkan pelapor. Besok kita akan lanjutkan dengan pemeriksaan saksi dan alat bukti," ungkapnya.

"Kalau dari Bawaslu, pelaksanaan rekapitulasi suara dari PPK hingga tingkat Kota (yang dipersoalkan pelapor) sudah sesuai prosedur. Kita tunggu saja, seperti apa sidang besok berdasarkan barang bukti dari pelapor dan saksi," tambahnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved