Pemilu 2019

Tolak People Power, Ratusan Anggota Ormas Jawa Tengah Dukung TNI Polri amankan Pemilu

Wujud tolak people power, Ratusan Anggota Ormas Jawa Tengah Dukung TNI Polri amankan Pemilu

Tolak People Power, Ratusan Anggota Ormas Jawa Tengah Dukung TNI Polri amankan Pemilu
KOMPAS.com/DOK POLRES BANYUMAS
Gabungan organisasi masyarakat, agama dan pemuda menggelar deklarasi menolak people power di Purwokerto, Jawa Tengah, Sabtu (18/5/2019). 

Wujud tolak people power, Ratusan Anggota Ormas Jawa Tengah Dukung TNI Polri amankan Pemilu

POS-KUPANG.COM | PURWOKERTO - Gabungan organisasi masyarakat ( ormas), organisasi agama dan pemuda se- Banyumas, Jawa Tengah, menolak gerakan " people power" dan mendukung upaya TNI dan Polri untuk mengamankan tahapan pemilu.

Hal itu disampaikan dalam pernyataan sikap ratusan anggota ormas saat acara Silaturahmi Kebangsaan dengan tema "Merawat Bhineka Tunggal Ika Mempersatukan Bangsa" di Purwokerto, Sabtu (18/5/2019).

Tak Tahan dengan Kelakuan Istri, Seorang Pria Ugal-ugalan dan Minta Lebih Baik Dipenjara

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun mengatakan, partisipasi masyarakat di Kabupaten Banyumas sangat tinggi. Hal tersebut membuktikan bahwa masyarakat sangat mendukung jalannya pesta demokrasi.

"Sampai saat ini tidak ada komplain ataupun keluhan dari pihak-pihak tertentu, yang mengatakan bahwa ada kecurangan di sana-sini. Peristiwa yang terjadi di Banyumas, dikarenakan adanya ketidakpahaman atau kurang mengertinya panitia," kata Bambang.

Ternyata Ini Alasan Tujuh Pesawat Tempur Perancis Mendarat Darurat di Aceh Besar

Bambang meminta, menjelang batas akhir rekapitulasi penghitungan suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), seluruh pihak merapatkan barisan untuk menjaga keutuhan NKRI.

Dandim 0701 Banyumas Letkol Inf Chandra mengatakan, ormas merupakan salah satu organisasi yang memiliki visi dan misi serta tujuan yang jelas demi untuk NKRI.

"Kami mengimbau kepada saudara sekalian untuk merawat kebhinekaan negara kita, dengan tidak melakukan kegiatan yang dapat merusak dan mempengaruhi keutuhan negara yang bersifat inkonsistensi," ujar Chandra.

MUI NTT Keluarkan Imbauan

Majelis Ulama Indonesia ( MUI) Provinsi NTT mengeluarkan imbauan. Imbauan ini setelah mencermati perkembangan situasi menjelang penetapan hasil Pemilu 2019 tanggal 22 Mei 2019.

Halaman
12
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved