Breaking News:

Prodi PGSD STKIP Citra Bakti Ngada Adakan Lomba Lima Bidang Studi Tingkat SD

Prodi PGSD STKIP Citra Bakti Ngada Adakan Lomba Lima Bidang Studi Tingkat SD

POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Suasana lomba lima bidang studi tingkat SD yang digelar oleh Prodi PGSD STKIP Citra Bakti Ngada di Malanuza Kecamatan Golewa, Sabtu (18/5/2019). 

Prodi PGSD STKIP Citra Bakti Ngada Adakan Lomba Lima Bidang Studi Tingkat SD

POS-KUPANG.COM | BAJAWA - Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar ( PGSD) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Citra Bakti ( STKIP CB) di Kabupaten Ngada melaksanakan lomba lima bidang studi tingkat Sekolah Dasar ( SD).

Ketua panitia kegiatan, Euthimos Theodorik Djadja, kepada POS-KUPANG.COM, menjelaskan, kegiatan perlombaan tersebut digelar, Sabtu (18/5/2019) bertempat di Aula STKIP Citra Bakti Ngada.

Keterwakilan Perempuan di DPRD Sumbar Turun 40 Persen Lebih, Asrinaldi Sebut Prabowo Effect

Theodorik menjelaskan lomba lima bidang studi tingkat SD Elementary School Competition ( ESC ) edisi VII Tahun 2019 ini melibatkan beberapa SD di Kabupaten Ngada.

Theodorik menyebutkan kegiatan ini dilaksanakan untuk anak anak SD kelas III, IV, dan V yang dibagi dalam tiga level, yaitu level 1 untuk anak SD kelas III, level 2 untuk anak SD kelas IV, dan level 3 untuk anak SD kelas V.

Sekjen PDI-P: Tema Waisak Relevan dengan Kondisi Politik di Indonesia, Begini Pandangannya

"Kegiatan dilaksanakan dalam 2 tahap, yaitu tahap penyisihan dengan 50 soal pilihan ganda dan tahap final dengan 6 soal uraian.
Kegiatan ini melibatkan SD yang ada di Kabupaten Ngada. Tahun ini diikuti oleh 11 SD, yaitu SDI Bajawa, SDI Lebijaga, SDI Rutosoro, SDK Kisanata, SDI Nirmala, SDI Turekisa, SDK Ngedukelu, SDK Regina Pacis, SDK Tanalodu, SD Negeri Radha, dan SD Negeri Watutura," jelas Theodorik, Minggu (19/5/2019).

Ia menyebutkan jumlah peserta yang terlibat 263 orang, dengan rincian 72 orang level 1, 106 orang evel 2, dan 85 orang level 3.

Rincian pemenang juara level 1 adalah juara 1 atas nama Maria M.M.L.R. Ngey dari SDN Watutura,
juara 2 atas nama Donatus K.U. Thena dari SDK Kisanata
Juara 3 atas nama Mikael C.S. Mole dari SDK Kisanata.

Juara level 2, juara 1 atas nama Anastasia N. R. NETO dari SDI Rutosoro, juara 2 atas nama Ishak M. H. Wijaya dari SDI Kisanata, juara 3 atas nama Maria K. M. Dara dari SDI Rutosoro.

Juara level 3, juara 1 Abaraham C. Paju dari SDK Kisanata, juara 2 Agenes Ezar dari SDK Kisanata, juara 3 Juan S. Lay Todang dari SDK Tanalodu.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved