Persada NTT Adakan Syukuran HUT Pattimura ke-202 dan Buka Puasa Bersama.

Suasana Asrama TNI AD, Kuanino, Kota Kupang tampak berbeda dari biasanya pada Sabtu (18/5/2019) malam

Persada NTT Adakan Syukuran HUT Pattimura ke-202 dan Buka Puasa Bersama.
Pos Kupang.com/gecio viana
┬áSuasana Syukuran HUT Pattimura ke-202 dan buka puasa bersama tahun 2019 Persada NTT di Asrama TNI AD Kuanino, Kota Kupang, Sabtu (18/5/2019) malam. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Suasana Asrama TNI AD, Kuanino, Kota Kupang tampak berbeda dari biasanya pada Sabtu (18/5/2019) malam.

Di sudut kompleks tepatnya di rumah seorang prajurit TNI, Mayor Johan Akyuwen terlihat ramai oleh suara soundsystem sederhana, beberapa tenda lengkap dengan meja dan kursi serta tatanan tajil untuk berbuka puasa.

Di tempat itu, diadakan Syukuran HUT Pattimura ke-202 dan buka puasa bersama tahun 2019 oleh Persatuan Satu Darah Maluku (Persada) NTT.

Hari Senin, 20 Mei 2019 Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Rotiklot, Belu-NTT

Ratusan orang berkumpul, mereka merupakan 'anak rantau' yang berasal dari tanah Maluku, negeri yang kaya akan rempah-rempah dan kekayaan alam sejak dulu kala.

Mereka merupakan prajurit TNI baik Angkatan Darat (AD) Angkatan Laut (AU) dan Angkatan Udara (AU) yang setia kepada NKRI dan telah mengabdikan diri di bumi Flobamora.

Sejak Sabtu sore, mereka berbondong-bondong menuju ke rumah itu. Mereka membawa serta istri dan anak-anaknya.

BREAKING NEWS- Gempa Bumi Magnitudo 5.0 Guncang Sumba Barat, NTT

Kehangatan sebagai saudara dan persatuan anak rantau sangat terasa. Terlebih saat puisi 'Pesan Pattimura' dibawakan penuh penghayatan oleh dua orang anak.

Selain itu, semua peserta kegiatan larut dalam kebersamaan dan kekeluargaan saat berpegangan tangan dan menyanyikan dua lagu khas Maluku 'PELA E' dan 'GANDONG E'.

Tidak hanya itu, kekompakan dan nilai pluralitas sangat dijunjung dalam kegiatan itu. Mengapa? Dalam kegiatan itu dilakukan doa dan buka puasa bersama.

Halaman
1234
Penulis: Gecio Viana
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved