Ini Strategi Yeston Hingga Lolos Jadi Anggota DPRD Sumba Timur Pertama

Meskipun belum pleno KPU pada tanggal 22 Mei 2019, Yeston Umbu Lapu Pura Tanya, S.Ab salah satu calon legislatif yang baru pertama maju menjadi Caleg

Ini Strategi Yeston Hingga Lolos Jadi Anggota DPRD Sumba Timur Pertama
/ISTIMEWA
Foto: Yeston Umbu Lapu Pura Tanya, S.Ab. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU--Meskipun belum pleno KPU pada tanggal 22 Mei 2019, Yeston Umbu Lapu Pura Tanya, S.Ab salah satu calon legislatif yang baru pertama maju menjadi Caleg ini dipastikan lolos menjadi anggota DPRD dan bahakan termuda di daerah pemilihan (Dapil) Sumba Timur II dengan usia 25 tahun.

Yeston biasa disapa ini, merupakan salah satu pendatang baru di kursi DPRD Kabupaten Sumba Timur yang diusung dari partai Golkar dengan nomor urut 2 itu dipastikan lolos menjadi anggota DPRD Kabupaten Sumba Timur dengan meraup suara 2.146 dari delapan Kecamatan yang ada di Dapil itu, bahakan dari Kecamatan Pandawai yang merupakan daerah asalnya, Yeston dapat mengumpulkan suara sebanyak 1.626 suara.

Dengan jumlah suara yang fanstastic itu, mengantarkan Yeston sebagai caleg dengan suara tertinggi ke dua di Dapil itu.

Danrem 161 WS Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Presiden

Yeston ketika dikonfirmasi POS-KUPANG.COM melalui pesan WatsApp, Minggu (19/5/2019) sore, mengaku strategi yang dijalankanya untuk menarik simpati masyarakat yakni untuk memperkenalkan dirinya kepada masyarakat, ia membangun kekuatan melalui anak muda dengan melakukan berbagai kegiatan sosialisasi melalui organisasi/komunitas kepemudaan.  Selanjutnya melakukan pendekatan dan komunikasi dengan semua keluarga.

"Rajin bersosialisasi dengan masyarakat baik melalui tatap muka dan disamping itu juga masyarakat sebenarnya lebih tergerak hatinya untuk berjuang bersama saat kita memberikan penghargaan kepada masyarakat tapi bukan untuk melakukan pencitraan, ya caranya sederhana dengan sapa, senyum dan salam,"kata Yeston.

"Jadi ini bukanlah hasil dari perjuangan saya sendiri tapi perjuangan bersama, ini adalah hasil perjuangan semua keluarga, sahabat, kerabat pendukung, dan simpatisan,"tambah Yeston.

Yeston juga berjanji, saat menjadi anggota DPRD akan melakukan tugasnya sebagai legislasi, pengawasan, dan penganggaran dengan bertanggung jawab menyampaikan dan mengawal aspirasi masyarakat sebaik mungkin.

Selanjutnya tergantung di komisi apa ia di tempatkan nanti. Yang paling penting, kata Yeston, akan menjadi corong aspirasi yang akan sampaikannya nanti demi terakomodirnya kepentingan dan kebutuhan bersama untuk pembangunan Sumba Timur kedepannya.

"Harapan saya juga kepada semua pendukung tidak beruforia lebih dulu dan tetap sabar menunggu hasil pleno penetapan KPU pada 22 Mei 2019 mendatang,"pungkas Yeston. (*)

 

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved