Bupati Ende, Marsel Petu: Buka Puasa Momentum untuk Berbagi

Bupati Ende, Ir. Marselinus Y. W. Petu mengajak umat Islam untuk memaknai kegiatan buka puasa bersama sebagai momen untuk berbagi antara satu dengan y

Bupati Ende, Marsel Petu: Buka Puasa Momentum untuk Berbagi
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
BUKA PUASA/Pelaksanaan buka puasa di Rujab Wakil Bupati Ende,Sabtu (18/5/2019). 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com,Romualdus Pius

POS KUPANG.COM,ENDE---Bupati Ende, Ir. Marselinus Y. W. Petu mengajak umat Islam untuk memaknai kegiatan buka puasa bersama sebagai momen untuk berbagi antara satu dengan yang lainnya.

Ajakan Bupati Marsel Petu ini disampaikan saat menyampaikan sambutan pada kegiatan Buka Puasa bersama di Rumah Jabatan Wakil Bupati Jalan. Soekarno Sabtu (18/5/2019).

Momen buka puasa bersama juga demikian Bupati Marsel dapat dijadikan sebagai salah satu bentuk ibadah yang dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan umat Islam.

Hujani Gol ke Gawang Watford 0-6l, The Citizens Juara Piala FA 2019

Kehadiran Bulan suci Ramadhan pada saat dimana situasi bangsa Indonesia sedang dalam persoalan-persoalan yang nyaris melunturkan nilai-nilai toleransi menurut Bupati Marsel, diharapkan mampu menjadi pilar yang kokoh untuk menguatkan kembali kebhinekaan yang menjadi kekayaan dan kekuatan dalam membangun bangsa dan daerah ini.

Ustad H. Abdul Rasyid saat menyampaikan tausiah agama mengatakan, Allah menciptakan manusia bersuku-suku dan berbangsa-bangsa untuk saling menyayangi.

Hari Senin, 20 Mei 2019 Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Rotiklot, Belu-NTT

Pesan Allah ini jelas Abdul Rasyid, dijabarkan Rasulullah Muhammad SAW dalam piagam Madinah yang menitikberatkan toleransi dalam keberagaman.

Pada kesempatan itu pula baik Dandim maupun Kapolres juga memberikan gambaran situasi keamanan Kabupaten Ende terkait pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan Presiden/Wakil Presiden, Anggota DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan Kabupaten.

Gasak Permata Hitam Persipura Jayapura, Ini Komentar Pelatih Persib Bandung Robert Albert:

Situasi keamanan dari pelaksanaan pesta demokrasi sampai saat ini di wilayah kabupaten Ende menurut Dandim 1602 Ende, Letkol. Inf. M. Fuad Suparlin S.I.P, M.Tr (Han) dan Kapolres Ende, AKBP. Achmad Muzayin, Sik aman dan kondusif .

Patahkan Persipura Skor 0-3 di Laga Perdana, Ini Sesumbar Kapten Persib Bandung

Bupati Ende, Wakil Bupati, Dandim dan Kapolres sama-sama menghimbau masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi terutama menjelang pengumuman penetapan hasil Pemilu Presiden/Wakil Presiden, anggota DPR RI, anggota DPD, DPRD Provinsi dan kabupaten oleh KPU tanggal 22 Mei mendatang. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved