Bupati Belu Apresiasi Kepada Presiden Jokowi

Pejabat Bupati Belu, Willybrodus Lay Apresiasi Kepada Presiden Jokowi Berkunjung ke Provinsi NTT

Bupati Belu Apresiasi Kepada Presiden Jokowi
KOMPAS.com/ KARNIA SEPTIA
Presiden Joko Widodo meninjau progres pembangunan KEK Mandalika, Lombok Tengah, NTB, Jumat (17/5/2019). 

Pejabat Bupati Belu, Willybrodus Lay Apresiasi Kepada Presiden Jokowi Berkunjung ke Provinsi NTT

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Bupati Belu, Willybrodus Lay memberikan apresiasi kepada Presiden Joko Widodo yang telah memberikan perhatian besar buat Provinsi NTT, khususnya Kabupaten Belu.

Pembangunan Bendungan Rotiklot ini telah memberikan manfaat besar kepada masyarakat Kabupaten Belu terutama masyarakat sekitar bendungan.

Hal itu dikatakan Bupati Belu, Willybrodus Lay kepada POS-KUPANG.COM, Minggu (19/5/2019).

Rekapitulasi KPU: Jokowi-Maruf Menang Telak di Seluruh Papua, Ini Selisihnya

Dikatakannya, maanfaat bendungan Rotiklot adalah untuk penyediaan air lahan irigasi dan tanaman palawija. Selain itu sebagai pengendalian banjir serta suplai air baku untuk masyarakat dan sebagai obyek wisata.

Wilayah sekitar Rotiklot merupakan wilayah potensial untuk sawah dan masyarakat sudah memiliki sawah. Dengan kehadiran bendungan ini masyarakat dapat memanfaatkan lahan pertanian dengan optimal karena persedian air irigasi sudah ada.

Kesepian, Remaja Mengaku Diculik agar Orangtuanya Pulang ke Rumah

Pemerintah mendorong masyarakat untuk bisa menangkap peluang dari bendungan seperti, membuka areal persawahan dan usaha pertanian lainnya.

Pemerintah tetap mengharapkan perhatian dari pemerintah pusat terkait infrastruktur di Kabupaten Belu seperti infrastruktur jalan, sarana pendidikan dan kesehatan

Anggota DPRD Belu, Theodorus Manek Tefa ketika diminta komentarnya mengatakan, sebagai anggota DPRD ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah memberikan perhatian besar buat NTT secara khusus Kabupaten Belu.

Keberadaan bendungan ini memberikan manfaat kepada masyarakat baik untuk pertanian, air minum maupun pariwisata. Masyarakat dapat memanfaatkan air dari bendungan untuk irigasi dan usaha pertanian lainnya yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, bendungan ini dimanfaatkan untuk pariwisata sehingga masyarakat sekitar dapat melakukan aktivitas ekonomi di sekitar bendungan tersebut.

Theo Manek mengharapkan kepada pemerintah pusat di bawah kepemimpinan Jokowo agar tidak hanya memperhatikan wilayah Rotiklot tetapi juga untuk wilayah lainnya di Kabupaten Belu. Karena daerah lainnya masih membutuhkan sentuhan dari pemerintah pusat untuk berbagai infrastruktur seperti jalan, jembatan, sarana pendidikan dan kesehatan.

Pemerintah Kabupaten Belu dengan anggaran yang terbatas belum mampu menjawabi kebutuhan masyarakat di berbagai aspek pembangunan. Oleh karena itu, pemerintah bisa memberikan perhatian di tahun-tahun mendatang untuk Kabupaten Belu yang adalah daerah perbatasan negara.

Untuk diketahui, dalam masa pemerintahan Jokowi, banyak infrastruktur yang dibangun di Kabupaten Belu dengan nilai ratusam miliar seperti pembangunan PLBN, Bendungan Rotiklot dan jalan sabuk merah. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved