Belum Ada Vihara Umat Buddha, Begini Perayaan Waisak di Kota Kupang

Umat Buddha di Kota Kupang tidak melaksanakan Puja Bakti untuk Merayakan Hari Raya Waisak 2563 BE di Vihara, karena belum memiliki Wihara.

Belum Ada Vihara Umat Buddha, Begini Perayaan Waisak di Kota Kupang
POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI
Suasana Puja Bakti umat Buddha merayakan Waisak di Lantai III Gedung FKUB Kota Kupang, Minggu (19/5/2019). 

POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI. Suasana Puja Bakti umat Buddha merayakan Waisak di Lantai III Gedung FKUB Kota Kupang, Minggu (19/5/2019).

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Belum Ada Vihara Umat Buddha, Begini Perayaan Waisak di Kota Kupang

 Umat Buddha di Kota Kupang tidak melaksanakan Puja Bakti untuk Merayakan Hari Raya Waisak 2563 BE di Vihara, karena belum memiliki Wihara. 

Puja Bakti umat Buddha dilaksanakan di Lantai III Gedung Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Jl. El Tari Kota Kupang, sekira pukul 09.00 Wita Minggu (19/5/2019).

Hari Senin, 20 Mei 2019 Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Rotiklot, Belu-NTT

Puja Bakti dipimpin oleh Ketua Megabudhi Kota Kupang, Indra Effendy diikuti puluhan umat Buddha anak-anak hingga orangtua.

Kepada POS-KUPANG.COM, usai Puja Bakti, Indra menjelaskan, ada berbagai rangkaian kegiatan yang dilakukan umat Buddha di Kota Kupang yang diawali dengan Safari Waisak.

Safari Waisak, kata Indra yaitu kunjungan kepada umat Buddha yang ada di Kota Kupang. Tujuannya, untuk mempererat tali persaudaraan sesama umat Buddha.

"Kami datangi rumah-rumah umat. Juga mendampingi kami dari Pembinas Buddha. Lewat kunjungan itu kami saling menyapa dan menguatkan sebagai sesama umat Buddha," ungkapnya.

Selain Safari, kata Indra, mereka juga melakukan kunjungan ke Panti Asuhan Alma yang beralamat di Kelurahan Tuak Daun Merah (TDM) Kota Kupang, Sabtu (18/5/2019). Dalam kunjungan tersebut mereka menyerahkan bantuan kepada Panti tersebut berupa bahan sembako.

Halaman
12
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved