Atasi Persoalan di TPA Poco, Ini Instruksi Bupati Kamelus kepada Dinas LH Manggarai

Persoalan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Kabupaten Manggarai telah disikapi Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H, M.H dan jajarannya.

Atasi Persoalan di TPA Poco, Ini Instruksi Bupati Kamelus kepada  Dinas LH Manggarai
POS-KUPANG.COM/Aris Ninu
Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H, M.H dan Alfonsus Toribio Tenkudi alias Betran Peto

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-Persoalan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Kabupaten Manggarai telah disikapi Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H, M.H dan jajarannya.

Yang mana Bupati Kamelus dalam instruksi dan arahannya telah meminta Dinas Lingkungan Hidup (LH) Manggarai guna mendekati pemilik lahan agar TPA bisa diperluas menjadi 5 Ha.

Selain itu, Bupati Kamelus meminta sampah di lokasi TPA harus diratakan alat berat saat diturunkan dari truk dan mendata semua depo sampah yang rusak agar diperbaiki.

Besok, Senin 20 Mei 2019 Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Rotiklot di Belu-NTT

“Saya sudah meminta Dinas LH Manggarai mendata semua kerusakkan alat di TPA agar dilakukan perbaikan. Saya minta dinas teknis mengkaji apakah perlu ada tambahan tenaga di lokasi TPA atau tidak.

Kalau ad tambahan berapa yang dibutuhkan biar penambahan tenaga. Saya minta semua data diinventaris sehingga bisa diketahui penyebab kerusakkannya. Yang rusak harus diperbaikki biar difungsikan,” kata Bupati Kamelus kepada POS-KUPANG.COM di Ruteng, Minggu (19/5/2019) siang.

Ia menjelaskan, pemerintah akan terus berupaya membenahi TPA Poco agar tidak ada pengeluhan dari warga.

“Saya akan cek lagi di lokasi TPA biar penanganan bisa tuntas,” tegas Bupati Kamelus.

-Bupati Manggarai, Dr.Deno Kamelus, S.H, M.H dan Wabup Manggarai, Drs.Victor Madur, Kamis (16/5/2019) siang melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Poco di Kelurahan Karot, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai.

Bupati Kamelus dan Wabup Madur bersama pimpinan OPD ke TPA Poco guna melihat langsung fasilitas pengolahan akhir sampah yang sudah dibangun pemerintah.

Halaman
12
Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved