UNWIRA Kupang Siap Terima 1.700 Mahasiswa Baru

Unwira membuat tes bahasa Inggris dengan sertifikat standar Internasional atau Test of English International Communication (TOEIC), seperti TOEFL

UNWIRA Kupang Siap Terima 1.700 Mahasiswa Baru
POS KUPANG/GECIO VIANA
Rektor Unwira Kupang, Pater Dr. Philipus Tulle, SVD ketika ditemui di ruang kerjanya, Kamis (16/5/2019). 

UNWIRA Kupang Siap Terima 1.700 Mahasiswa Baru

POS-KUPANG.COM | KUPANG --- Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang siap menerima mahasiswa baru tahun ajaran 2019/2020.

Hal tersebut disampaikan oleh Rektor Unwira Kupang, Pater Dr. Philipus Tulle, SVD ketika ditemui di ruang kerjanya, Kamis (16/5/2019).

"Target kami tahun lalu sebanyak 1.500 mahasiswa baru, tapi yang masuk sebayak 1.900 mahasiswa baru. Jadi trend mengalami kenaikan terus. Sehingga tahun ini kami target 1.700 bisa saja 2000 yang masuk tapi kami masih punya daya tampung," katanya.

Dijelaskannya, setelah pihak kampus membuka Sistem Penerimaan Maba (Sipenmaru) para calon mahasiswa baru telah mendaftar.

"Kita buka Sistem Penerimaan Maba (Sipenmaru) ada yang langsung menyambangi dan melalui jalur online sudah lebih dari 322 orang sampai kemarin, Rabu (15/5/2019)," paparnya.

SBY Tumpahkan Unek-unek, Kenang Kesetiaan Ani Yudhoyono Selama 43 Tahun

Tulis Surat Wasiat Jelang 22 Mei 2019, Titiek Soeharto Bocorkan Keberadaan Prabowo Subianto

Dijelaskannya, Unwira Kupang memiliki 21 Program Studi (Prodi) di tujuh fakultas diantaranya Fakultas Ekonomi, Fakultas MIPA, Fakultas Ilmu Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Teknik, Fakultas Filsafat dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP).

Selain itu, terdapat juga satu program studi S2 yakni Prodi Magister Manajamen.

Diungkapkannya, terdapat beberapa prodi di kampus tersebut yang memiliki peminat sangat tinggi. Kuota penerimaan untuk beberapa prodi ini dibatasi dan jika telah memenuhi kuota calon mahasiswa akan diarahkan untuk memilih prodi lainnya di kampus itu

"Beberapa lrodi seperti ekonomi dan prodi di Fakultas Teknik yang memiliki minat tinggi kami akan batasi. Lalu kami akan alihkan ke Prodi lain jika diinginkan oleh calon mahasiswa tersebut," katanya.

Halaman
123
Penulis: Gecio Viana
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved