Tiga Kali Ikuti Pemilu, Caleg PKB Ini Akhirnya Jadi Anggota DPRD Provinsi NTT

Ana yang juga Wakil Ketua DPW PKB NTT ini mengikuti pemilu tahun 2009 dan 2019 dari Dapil 6 Flotim, Alor dan Lembata.

Tiga Kali Ikuti Pemilu, Caleg PKB Ini Akhirnya Jadi Anggota DPRD Provinsi NTT
pos kupang/gecio
Ana Waha Kolin

Tiga Kali Ikuti Pemilu, Caleg PKB Ini Akhirnya Jadi Anggota DPRD Provinsi NTT

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Ana Waha Kolin, SH akhirnya resmi menjadi anggota DPRD Provinsi NTT setelah tiga kali mengikuti kontestasi politik elektoral.

Pada pemilu kali ini, Caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) nomor urut satu ini mendapatkan suara pribadi sebanyak 6.282 suara di Dapil 6 Flotim, Alor dan Lembata

Dihubungi POS-KUPANG.COM pada Jumat (17/5/2019) malam, Ana yang juga aktivis perempuan NTT ini mengaku mengikuti pemilu pada tahun 2009, 2014 dan 2019.

Ana yang juga Wakil Ketua DPW PKB NTT ini mengikuti pemilu tahun 2009 dan 2019 dari Dapil 6 Flotim, Alor dan Lembata. Pada tahun 2014, Ana mengikuti pemilu dari dapil 1 Kota Kupang.

Mengenal Samuel Fallo, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten TTS

Aa Gym: Pemilu Kali Beda, Ustadz Yusuf Mansur Berbaik Sangka, Buya Yahya: Saya Tak Omong KPU Curang

"Saya bergabung dengan Parpol PKB sejak tahun 2003 di PKB hingga saat ini karena saya berpikir menjadi politisi harus total dan tidak boleh 'loncat pagar'," kata Ketua dua periode Kaukus Perempuan Politik Indonesia Provinsi NTT ini.

Dikatakannya, perjuangan untuk menjadi anggota dewan penuh tantangan dan rintangan. Namun, dengan keyakinan dan ketulusan untuk mengabdi pada rakyat, Ana memantapkan pilihan untuk terus mengambil bagian dalam pesta demokrasi.

"Saya punya keyakinan akan menang karena dibantu oleh tim keluarga yang begitu solid, walaupun kami sangat kekurangan dalam hal pendanaan. Tapi karena tim keluarga yang begitu solid dan materi kampanye yang begitu mengena sehingga ketika pertemuan demi pertemuan. Walaupun 5-10 orang mereka menjadi pewarta tentang kampanye saya dimana saja, kapan saja dan untuk siapa saja," jelasnya.

Lebih lanjut, istri dari Yohanes Mansyuer ini mengaku, materi kampanyenya yang begitu mengena menjadi posisi tawar yang kuat di basis rakyat.

Hal tersebut, kata Ana, memberikan pendidikan politik yang cerdas sehingga masyarakat cerdas dan memilih anggota dewan yang cerdas.

Halaman
123
Penulis: Gecio Viana
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved