Starbucks Indonesia Hadir di Labuan Bajo

Mulai Sabtu, Starbucks Indonesia Hadir di Labuan Bajo, Ibukota Kabupaten Manggarai Barat

Starbucks Indonesia Hadir di Labuan Bajo
POS-KUPANG.COM/Servatinus Mammilianus
Suasana saat peresmian Starbucks di Labuan Bajo, Sabtu (18/5/2019). 

Mulai Sabtu, Starbucks Indonesia Hadir di Labuan Bajo, Ibukota Kabupaten Manggarai Barat

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - Starbucks Indonesia resmi berekspansi dan hadir di Labuan Bajo mulai hari Sabtu (18/5/2019) sore.

Direktur Starbucks Indonesia, Anthony Cottan yang diterjemahkan oleh Senior General Manager Public Relations & Communications Andrea Siahaan, menyampaikan bahwa sebagai operator di Indonesia mereka menjual kopi-kopi Indonesia.

Antisipasi Teroris Manfaatkan Situasi, Polri Imbau Masyarakat Tak Turun ke Jalan pada 22 Mei 2019

"Kami menjual kopi-kopi Indonesia yang beberapanya adalah Kopi Sumatera dan ada Komodo Dragon yang sudah lama ada di Starbucks tetapi baru ada di pangsa pasar secara kontinu itu tahun dua ribuan. Mayoritas kopi Indonesia," kata Andrea.

Suasana saat peresmian Starbucks di Labuan Bajo, Sabtu (18/5/2019).
Suasana saat peresmian Starbucks di Labuan Bajo, Sabtu (18/5/2019). (POS-KUPANG.COM/Servatinus Mammilianus)

Disampaikannya, selain melayani para pelanggan secara baik dan spesial di toko itu, mereka juga menjaga dan berusaha agar di luar toko juga tetap berkesinambungan.

Semua pelayanan di Starbucks Labuan Bajo sama persis dengan pelayanan di Starbucks luar negeri.

"Pelayanan di Labuan Bajo dengan gerai di toko-toko kami di Bali atau Jakarta atau di Singapura atau di Amerika sendiri sama. Jadi standar pelayanan, jenis minuman, rasa minumannya juga sama persis," kata Andrea.

Terduga Teroris Siapkan Enam Bom Daya Ledak Tinggi untuk Diledakan di Depan Kantor KPU

Para karyawan atau tim yang bertugas di Labuan Bajo sebelumnya telah dilatih di Bali oleh tim yang sudah bekerja lebih lama dan berpengalaman.

"Jadi apa yang mereka pelajari itu sama dengan yang dijalankan di tempat-tempat lain di Indonesia maupun di luar negeri. Seratus persen itu pasti pengalamannya, mau di Singapura atau di Bali atau di Jakarta atau di Labuan Bajo, semuanya sama," kata Andrea.

Terhadap Coffee shop atau kedai-kedai kopi yang sudah ada di Labuan Bajo, Starbucks tidak menganggapnya sebagai kompetitor.

"Justru kalau bisa kami membantu mereka supaya maju. Di dalam hal pangsa pasar juga kita mau mengembangkan bisnis. Kalau bisa bisnis kopi di Labuan Bajo ini makin berkembang. Bukan hanya untuk kami tetapi juga untuk para pemain kopi lokal di sini," kata Andrea.

Berkaitan dengan pangsa pasar yang ada di tempat lain di NTT, Starbucks tetap mempertimbangkan untuk turut buka di tempat tersebut.

"Kalau memang ada potensi pangsa pasarnya tentu kami pertimbangkan. Tiap tahun kami minimal 2 sampai 3 kota atau daerah baru yang kami masuki. Tahun depan rencananya juga kurang lebih sama. Tentunya kami lihat potensinya, mana yang paling cocok buat kami," kata Andrea.

Anthony menyampaikan terimakasih kepada timnya yang menjalankan tugas di Labuan Bajo untuk memastikan apa yang dibutuhkan. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Servatinus Mammilianus)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved