Dhimam Abror Bongkar Penyebab PAN Kalah Bersaing dengan PKS dan Demokrat di Pemilu 2019

Sang Direktur Dhimam Abror Bongkar Penyebab PAN kalah bersaing dengan PKS dan Partai Demokrat di Pemilu 2019

Dhimam Abror Bongkar Penyebab PAN Kalah Bersaing dengan PKS dan Demokrat di Pemilu 2019
KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO
Direktur Media Center DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Dhimam Abror saat ditemui di media center pasangan Prabowo-Sandiaga, Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Rabu (14/11/2018). 

Sang Direktur Dhimam Abror Bongkar Penyebab PAN kalah bersaing dengan PKS dan Partai Demokrat di Pemilu 2019

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Direktur Media Center DPP Partai Amanat Nasional ( PAN) Dhimam Abror mengakui partainya kalah bersaing dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019.

Dhimam mengatakan, PAN yang pada pemilu kali ini cenderung mendekat ke kelompok politik kanan justru tak dapat meraup banyak suara.

BREAKING NEWS: Polsek Borong Gagalkan Pengiriman Tenaga Kerja Ilegal Tujuan Kalimantan

"PAN yang kali ini coba main di kanan malah enggak dapat suara dari kanan, malah sebaliknya kehilangan suara potensialnya di tengah," ujar Dhimam saat dihubungi, Kamis (2/5/2019).

Menurut Dhimam, suara dari kelompok politik kanan dan kelompok 212 lebih banyak diperoleh PKS. Sedangkan, kekuatan politik tengah atau yang cenderung memiliki sikap cenderung moderat justru memberikan suaranya ke Partai Demokrat.

Starbucks Indonesia Hadir di Labuan Bajo

"PKS naik karena luberan politik kanan dan 212. Semua ke PKS, PAN malah enggak kebagian. Suara kanan habis disedot PKS sedangkan suara yang moderat di tengah lari ke Demokrat," kata Dhimam.

Berdasarkan hasil penghitungan sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU) per Kamis (2/5/2019) pukul 12.06 WIB, PAN memeroleh suara sebesar 6,99 persen.

Posisi perolehan suara PAN terendah jika dibandingkan parpol pengusung calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, yakni Gerindra, Demokrat dan PKS. (Kompas.com/Kristian Erdianto)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "PAN Akui Tak Dapat Suara dari Kelompok 212 dan Kelompok Moderat",

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved