Wisuda Siswa-siswi SMK-PP Negeri Kupang, Ini Gelarannya

SMK Pertanian Pembangunan Negeri Kupang menggelar wisuda untuk 105 siswa-siswi angkatan ke-35 di kampus yang bertempat di Desa Kuimasi, Kecamatan Fatu

Wisuda Siswa-siswi SMK-PP Negeri Kupang, Ini Gelarannya
foto SMK PP Negeri Kupang
Suasana wisuda siswa-siswi SMK Negeri PP Kupang 

POS KUPANG.COM -Kamis (16/05) lalu, SMK Pertanian Pembangunan Negeri Kupang menggelar wisuda untuk 105 siswa-siswi angkatan ke-35 di kampus yang bertempat di Desa Kuimasi, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang.

Acara itu dihadiri oleh Kepala Pusat Pendidikan Pertanian, perwakilan dari Dinas Pertanian Kupang, Dinas Peternakan Kabupaten Kupang, tokoh agama dan desa setempat, serta para stakeholder lainnya. serta ratusan orangtua dan wali siswa-siswi.

Pagelaran wisuda dimulai pukul 15.00 WITA dengan penampilan marching band serta tari penyambutan oleh siswa-siswi SMK-PP Negeri Kupang. Pada prosesi inti,

wisudawan dan wisudawati maju satu per satu, untuk menerima penyerahan tanda kelulusan dari Kepala Program Studi bersama Kepala Sekolah dan Kepala Pusat Pendidikan Pertanian, Dr. Idha Widi Arsanti, SP, MP.

Dilaksanakan pula penyerahan penghargaan bagi lulusan terbaik dari program studi Agribisnis Ternak Ruminansia, Kesehatan Hewan dan Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura.

Wajah-wajah wisudawan dan wisudawati tampak sumringah karena berhasil menyelesaikan studi selama 3 tahun di SMK-PP Negeri Kupang. Haru juga mereka rasakan sebab wisuda ini sekaligus berarti berakhirnya kebersamaan mereka dengan teman, adik kelas, guru dan pegawai di SMK-PP Negeri Kupang.

“Ketika kalian berada di tengah masyarakat nantinya, tunjukkanlah bahwa kalian memiliki kompetensi. Lakukanlah yang terbaik sesuai dengan bidang yang kamu tekuni”, pesan Kepala SMK-PP Negeri Kupang, Ir. Stepanus Bulu, MP.

Dalam sambutannya, Ibu Idha berharap agar lulusan SMK-PP Negeri Kupang, yang berasal dari berbagai daerah di Provinsi NTT, dapat menjadi wirausahawan muda di bidang pertanian, sehingga dapat berkontribusi dalam pembangunan pertanian di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Acara wisuda kali itu juga disemarakkan dengan penampilan tim paduan suara, tarian daerah dan nasional, dan pameran produk siswa-siswi SMK-PP Negeri Kupang. (*)

Suasana wisuda siswa-siswi SMK PP Negeri Kupang
Suasana wisuda siswa-siswi SMK PP Negeri Kupang (foto SMK PP Negeri Kupang)
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved