Presiden Joko Widodo Direncanakan Meresmikan Bendungan Rotiklot di Kabupaten Belu-NTT

Presiden Joko Widodo akan meresmikan Bendungan Rotiklot, di Kabupaten Belu-NTT. Pengresmian Bendungan Rotiklot yang direncanakan akan dilakukan Presi

Presiden Joko Widodo Direncanakan Meresmikan Bendungan Rotiklot di Kabupaten Belu-NTT
istimewa
Bendungan Rotiklot, di Kabupaten Belu-NTT 

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM, KUPANG- Presiden Joko Widodo akan meresmikan Bendungan Rotiklot, di Kabupaten Belu-NTT. Pengresmian Bendungan Rotiklot yang direncanakan akan dilakukan Presiden RI dilaksanakan pada hari, Senin (20/5/2019).

Kepala Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II (BWS NT II), Ir. Agus Sosiawan, ME, melalui Kepala Seksi (Kasi) Pelaksanaan BWS NT II, Konstandji Nait, SP, MT, saat ditemui wartawan Pos Kupang.com, Jumat (17/5/2019) siang menjelaskan, pengresmian Bendungan Rotiklot akan dihadiri Menteri PUPR, Ir. Basuki Hadimuldjono, M.Sc, Ph.D serta Dirjen Sumber Daya Air, Dr. Ir. Suprayogi. Msc serta Kepala Pusat (Kapus) Bendungan, Dr. Ir. Sumiarsi, M.Eng.

"Nanti acara protokoler diatur resmi pihak protokoler kepresidenan, namun dari Kemen PUPR dalam hal ini BWS NT II telah menyiapkan sejumlah agenda di lokasi pengresmian Bendungan Rotiklot, yakni tabur 100 ribu benih ikan jenis mujair, nila dan karper, juga akan dilakukan penanaman anakan pohon, kelor, jambulan, beringi, flamboyan dan anakan puloh," jelasny Konstandji.

Intip YUK Data Head to Head Persib Bandung vs Mutiara Hitam Jayapura: Maung Bandung Unggul

Tentang undangan pengresmian Bendungan Rotiklot, Konstandji menjelaskan, undangan dari Kementerian PUPR untuk tingkat provinsi dan kabupaten.

"Menteri PUPR pak Basuki Hadimuldjono akan tiba di Kupang, Sabtu (18/5/2019) pagi pukul 07.00 Wita dan akan berangkat ke Atambua, Kabupaten Belu pada Minggu siang jam 13.00 Wita. Nanti sebelum berangkat ke Atambua, pak menteri akan meninjau sejumlah proyek yang ada di sekitar Kupang, yakni ke lokasi pekerjaan Bendungan Menikin di Kabupaten Kupang," tambahnya.

Penyerang Persija Marko Simic Tak Sabar Berduet dengan Pemain Macan Kemayoran Riko Simanjuntak

Marko Simic Masuk Skuad Inti, Ini Formasi Pemain Persija Jakarta Hadapi Liga 1 Musim 2019

Tentang kapasitas tampung Bendungan Rotiklot, Kons secara detail menjelaskan. Bendungan Rotiklot memiliki kapasitas daya tampung 3,30 juta m3 dengan masa pelaksana tahun 2015-2018.

"Air Bendungan Rotiklot dengan debit 40 liter per detik untuk air baku dan untuk mengairi 139 hektar lahan persawahan di sekitar lokasi/wilayah itu. Selain itu, Bendungan Rotiklot dibangun dengan manfaat untuk pengendalian banjir 500m3 per detik," pungkasnya. (fen)

2 Kali Kalah vs Madura United di Piala Presiden 2019, Ini Tekad Persela Lamongan di Liga 1

Kepala Seksi Pelaksanaan BWS NT II, Konstandji Nait, SP, MT
Kepala Seksi Pelaksanaan BWS NT II, Konstandji Nait, SP, MT (Pos Kupang.com/Ferry Ndoen)
Bendungan Rotiklot di Kabpaten Belu yang akan diresmikan Presiden Joko Widodo, Senin (20/5/2019)
Bendungan Rotiklot di Kabpaten Belu yang akan diresmikan Presiden Joko Widodo, Senin (20/5/2019) (istimewa)
Penulis: Ferry Ndoen
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved