Mubazir, Nyaris Tak ada Aktivitas Jual Beli di Pasar Kolhua Kota Kupang

Hampir tak ada aktivitas jual-beli di Pasar Kolhua Kota Kupang. Sejumlah kios yang dibangun berderet sebagian besar dijadikan tempat tinggal.

Mubazir, Nyaris Tak ada Aktivitas Jual Beli di Pasar Kolhua Kota Kupang
POS-KUPANG.COM/ LAUS MARKUS GOTI
Pasar Kolhua 

Mubazir, Nyaris Tak ada Aktivitas Jual Beli di Pasar Kolhua Kota Kupang

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Hampir tak ada aktivitas jual-beli di Pasar Kolhua Kota Kupang. Sejumlah kios yang dibangun berderet sebagian besar dijadikan tempat tinggal.

Pantauan POS-KUPANG.COM, Jumat (17/5 /2019) di depan deretan kios tersebut anak-anak bermain, ada pula warga yang mandi, mencuci dan duduk bercerita.

Salah seorang ibu, penghuni di salah satu bangunan kios tersebut mengatakan, dirinya sudah sejak tahun 2006 menetap di sana. "Kami kontrak di sini, kami tidak dagang hanya pakai untuk tinggal. Saya, suami dan anak-anak," ungkapnya.

Pasar Kolhua Kota Kupang Akan Dialihfungsi

Ia menjelaskan, sudah sangat lama pasar Kolhua sepi sehingga banyak pedagang yang hijrah. "Dulu kami pernah jualan, tapi bangkrut, karena memang jarang ada pembeli," ungkapnya.

Ia mengaku pernah diingatkan oleh pihak PD Pasar bahwa mereka sebaiknya meninggalkan kios yang mereka tinggali jika tidak berdagang.

"Saya dilema, bagaimana saya mau berdagang kalau sepi pembeli, nah kalau rugi, bagaimana saya mau bayar, kontrakan ke PD Pasar, setahun 600 ribu," ungkapnya.

Menurutnya, pihak PD pasar mesti mempertimbangkan lagi permintaan mereka agar para penghuni di Pasar Kolhua kembali berdagang.

Dugaan  Penggelembungan  Suara di PPK  Alok Timur,  PKPI Sikka  Mengadu ke Bawaslu

Sementara itu Dina Masae yang membuka usaha jahit di kios tersebut mengatakan, memang pasar ini nyaris tak ada aktivitas jual beli, namun, kata dia, orang masih menganggap lokasi itu sebagai pasar.

"Saya sudah hampir tiga tahun buka usaha di sini, untung besar sih tidak, cukup untuk memenuhi kebutuhan," ungkapnya.(*)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved