Lepas Pasukan BKO ke Polda Metro Jaya, Ini Lima Pesan Kapolda NTT Irjen Raja Erizman

Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Timur (NTT) mengirimkan pasukan untuk melaksanakan tugas dalam rangka BKO ke Polda Metro Jaya.

Lepas Pasukan BKO ke Polda Metro Jaya, Ini Lima Pesan Kapolda NTT Irjen Raja Erizman
POS-KUPANG.COM/ RYAN NONG
Kapolda NTT Irjen Pol Drs Raja Erizman memberi selamat kepada anggota Satgas BKO Polda NTT usai Apel Pelepasan pasukan ke Polda Metro Jaya 

Lepas Pasukan BKO ke Polda Metro Jaya, Ini Lima Pesan Kapolda NTT Irjen Raja Erizman

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG- Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Timur (NTT) mengirimkan pasukan untuk melaksanakan tugas dalam rangka BKO ke Polda Metro Jaya.

Pelepasan pasukan ini dilaksanakan dalam Apel Pelepasan yang berlangsung di Lapangan Hitam Polda NTT pada Jumat (17/5/2019) pagi. Apel dipimpin langsung oleh Kapolda NTT Irjen Pol Drs Raja Erizman.

Dalam amanatnya, Kapolda menyampaikan kepada 600 anggota yang akan melaksanakan tugas negara tersebut untuk memahami apa tujuan sebenarnya dari tugas perbantuan pasukan tersebut.

Julie Laiskdat Sebut Gubernur Laiskodat Ingin Setiap Even Ada Dampak Ekonomi

“Anggota harus mengetahui dan memahami, apa sebenarnya tujuan daripada BKO personel ini. Perkembangan situasi politik dan keamanan meningkat pada akhir akhir ini, oleh karenanya pimpinan polri tidak mau mengambil resiko,” ujar Kapolda Irjen Pol Raja Erizman.

BKO pasukan dari Polda NTT ini, lanjut Kapolda bertujuan untuk membantu menjaga keamanan dan ketertiban di ibukota dalam rangka pengumuman hasil Pemilu Nasional tahun 2019.

Namun demikian, orang nomor satu di Polda NTT berpesan kepada anggota Satgas untuk tidak mengartikan dan membesarkan situasi secara berlebihan karena tugas ini merupakan upaya preventif Pimpinan Polri untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban ibukota negara

Dirut Badan Otoritas Labuan Bajo Shana Fatina Dinonaktifkan, Hery Nabit Mengaku Belum Tahu

“Jangan mengartikan berlebihan dan jangan membesar-besarkan berlebihan, karena ini diikuti oleh personel Polri dari seluruh Polda untuk ikut menjaga dan membantu keamanan dan ketertiban di Ibukota. Jangan memberi cerita dan kesan berlebihan kepada masyarakat, bahwa tugas kita adalah menjaga keamanan dan ketertiban pada saat pengumuman hasil pemilu,” pesan Kapolda Irjen Raja Erizman.

Kapolda menyampaikan, pada Polri tidak mau mengambil resiko, untuk itu sesuai protap disiapkan pengamanan yang cukup sehingga Mabes Polri meminta bantuan personil dari seluruh Indonesia.

“Saya harapkan anda sekalian yang mendapat kepercayaan untuk melaksanakan tugas, jaga ketertiban jaga keamanan dan paling penting jaga nama baik Polda NTT. Jangan berbuat hal yang dapat memalukan nama pribadi, nama kesatuan dan nama Polri pada umumnya,” harap Kapolda.

VIDEO: Lagi, Keluarga Poro Duka Demo ke Kantor DPRD Sumba Barat, Ini Tuntutan Keluarga

Kapolda menyampaikan tujuh poin pesan kepada anggota BKO yang akan melaksanakan tugas pengamanan tersebut.

Pertama tingkatkan iman dan ketakwaan terhadap Tuhan. Kedua, tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan. Ketiga, hindari tindakan tindakan yang bersifat arogan. Keempat, melaksanakan tugas secara profesional dan proporsional. Kelima, tunjukan tingkah laku yang baik serta sikap yang sesuai dengan kondisi lapangan.

Anggota Ombudsman Sebut Maskapai akan Rugi Jika Kemenhub Paksa Penurunan Harga Tiket

Selanjutnya, keenam memupuk rasa kebersamaan, disiplin dan kerjasama, serta ketujuh, hindari perbuatan melanggar hukum dan norma, serta jadilah insan polri sebagai pelopor tertib sosial di masyarakat.

Usai pelaksanaan apel, Kapolda NTT dan para perwira pejabat Polda NTT memberi ucapan selamat kepada para personel yang akan bertugas. Para anggota juga melakukan salam dan yel yel di hadapan Kapolda NTT dan para pejabat Polda.(*)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved