Kapolda NTT Lepas BKO Pasukan ke Polda Metro Jaya

Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Timur (NTT) mengirimkan pasukan untuk melaksanakan tugas dalam rangka BKO ke Polda Metro Jaya.

Kapolda NTT Lepas BKO Pasukan ke Polda Metro Jaya
POS KUPANG/RYAN NONG
Personel Satgas Polda NTT BKO Polda Metro Jaya saat Apel Lepasan pada Jumat (17/5/2019) pagi. 

Kapolda NTT Lepas BKO Pasukan ke Polda Metro Jaya

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Timur (NTT) mengirimkan pasukan untuk melaksanakan tugas dalam rangka BKO ke Polda Metro Jaya.

Apel pelepasan Satgas Polda NTT BKO Polda Metro Jaya ini dilaksanakan di Lapangan Hitam Polda NTT pada Jumat (17/5/2019) pagi.

Apel yang dimulai pada pukul 08.00 Wita ini dipimpin langsung oleh Kapolda NTT Irjen Pol Drs Raja Erizman dan diikuti seluruh personel satgas yang akan di-BKO ke Polda Metro Jaya. Satgas BKO Polda Metro Jaya terdiri dari personel Dit Samapta Polda NTT dan Sat Brimob Polda NTT.

Dalam sambutannya, Kapolda NTT menyampaikan bahwa BKO pasukan dari Polda NTT ini bertujuan untuk membantu menjaga keamanan dan ketertiban di ibukota dalam rangka pengumuman hasil Pemilu Nasional tahun 2019.

Namun demikian, orang nomor satu di Polda NTT berpesan kepada anggota Satgas untuk tidak mengartikan dan membesarkan situasi secara berlebihan karena tugas ini merupakan upaya preventif Pimpinan Polri untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban ibukota negara

“Jangan mengartikan berlebihan dan jangan membesar-besarkan berlebihan, karena ini diikuti oleh personel Polri dari seluruh Polda untuk ikut menjaga dan membantu keamanan dan ketertiban di Ibukota. Jangan memberi cerita dan kesan berlebihan kepada masyarakat, bahwa tugas kita adalah menjaga keamanan dan ketertiban pada saat pengumuman hasil pemilu,” pesan Kapolda Irjen Raja Erizman.

Intip YUK Pelayaran Hari Ini KMP Ranaka Layani Waingapu-Aimere PP

VIDEO: Gubernur NTT Viktor Laiskodat Datang, Murid SDN Hueknutu Takari Lakukan Hal Ini

Intip YUK Berita Transfer Pelatih, AC Milan Dekati Sari, Pelatih Chelsea, Gasperini Latih AS Roma

Kapolda menyampaikan, pada Polri tidak mau mengambil resiko, untuk itu sesuai protap disiapkan pengamanan yang cukup sehingga Mabes Polri meminta bantuan personil dari seluruh Indonesia.

“Saya harapkan anda sekalian yang mendapat kepercayaan untuk melaksanakan tugas, jaga ketertiban jaga keamanan dan paling penting jaga nama baik Polda NTT. Jangan berbuat hal yang dapat memalukan pribadi, kesatuan dan nama polri pada umumnya,” harap Kapolda.

Usai Apel, Kapolda NTT dan para perwira menengah memberi ucapan selamat kepada para personel yang akan bertugas. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved