Hadapi Revolusi Industri 4.0, Progdi Manajemen Unkriswina Sumba Gelar Seminar UMKM

Program Studi (Progdi) Manajemen Unkriswina Sumba di Waingapu, Kabupaten Sumba Timur menggelar seminar Nasional tentang UMKM

POS-KUPANG.COM/ ROBERT ROPO
Seminar UMKM Unkriswina Sumba 

Hadapi Revolusi Industri 4.0, Progdi Manajemen Unkriswina Sumba Gelar Seminar  UMKM

Laporan Reporter Pos-Kupang.Com, Robert Ropo

POS-KUPANG. COM | WANGAPU - Program Studi (Progdi) Manajemen Unkriswina Sumba di Waingapu, Kabupaten Sumba Timur menggelar seminar Nasional Manajemen dengan tema 'Kesiapan Utama Mikro, Kecil & Menengah (UMKM) Dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0'.

Kegiatan itu Seminar itu, berlangsung di Aula gedung Nasional Umbu Tipuk Marisi, Kota Waingapu, Jumat (17/5/2019).

Dalam Seminar Nasional itu dengan narasumber yakni Apriani Dr Atahau, SE.,M.Com.,Ph.D berbicara tentang peran, posis strategis, dan daya saing UMKM Indonesia pada era Revolusi Industri 4.0. Dr. Yulita M. Pakereng, SE,.,M.M berbicara tentang melek teknologi pelaku UMKM Sumba Timur.

Telkomsel Bentuk TMI, Anak Perusahaan Dukung Investasi dan Kemitraan Strategis dengan Startup

Selain itu narasumber, Herman Umbu Billy berbicara kreatifitas dan Inovasi pelaku UMKM Sumba. Dan Hendrikus Makaborang, SH berbicara Kebijakan dan program Pemda Sumba Timur dalam mendukung UMKM menghadapi Revolusi Industri 4.0.

Kegiatan itu dihadiri oleh para mahasiswa Progdi Manajemen, dan para mahasiswa dari Progdi lain Unkriswina Sumba, para dosen, Pemda, pemerhati UMKM, pengusaha UMKM, lembaga Perbankan, LSM, tokoh masyarakat, serta undangan lainya.

Rektor Unkriswina Sumba Pdt. Norlina Rambu Jola Kalunga, S.Si (Teol).,M.Si usai kegiatan Seminar Nasional itu Kepada POS-KUPANG.COM menjelaskan Unkriswina adalah salah satu perguruan tinggi yang ada di Pulau Sumba. Tugas utamanya adalah melaksanakan tri dharma yaitu melaksanakan pendidikan dan pengajaran, pengabdian kepada masyarakat, dan penelitian.

Wisuda Siswa-siswi SMK-PP Negeri Kupang, Ini Gelarannya

Menurut Pdt. Norlina, saat sekarang bukan hanya masyarakat Indonesia, tetapi masyarakat dunia yang berada pada kejutan masa depan yang sedang dihadapi masyarakat di dunia yaitu revolusi industri 4.0. Dimana salah satunya yang paling berdampak adalah pada pelaku UMKM. Dimama UMKM yang berkembang di Indonesia ini secara konvensional.

Tetapi saat ini kita tidak bisa lagi terhidar dari kemajuan-kemajuan antara lain yang disebabkan karena kemajuan teknologi informasi dan komunikasi dengan berbagai hal menggunakan internet.

Di Matim, Ada Fenomena Alam Tanah Turun dan Longsor dari Bukit di Kali Wae Togong

Halaman
123
Penulis: Robert Ropo
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved