Gerindra Belu Kehilangan Dua Kursi. DPC Dorong Caleg Yang Lolos Kerja Keras

Partai Gerindra Kabupaten Belu kehilangan dua kursi di DPRD Belu pada periode 2019-2024.

Gerindra Belu Kehilangan Dua Kursi. DPC Dorong Caleg Yang Lolos Kerja Keras
pos kupang.com, teni jenahas
--Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Belu saat mendaftar bakal calon anggota DPRD di Kantor KPU Belu, Selasa (17/7/2018). 

Gerindra Belu Kehilangan Dua Kursi. DPC Dorong Caleg Yang Lolos Kerja Keras

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| ATAMBUA- Partai Gerindra Kabupaten Belu kehilangan dua kursi di DPRD Belu pada periode 2019-2024. Periode lalu, Gerindra memiliki lima kursi dan mendapat posisi Ketua DPRD Belu.

Periode 2019-2024, Gerindra Belu hanya bisa mendapatkan tiga kursi sehingga tidak bisa mempertahankan posisi kursi pimpinan. Kursi Ketua DRPD Belu periode lalu yang dipegang Gerindra, kini beralih ke Demokrat yang pada periode lalu berada di posisi wakil ketua.

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Belu, Salmon Tonak ketika dikonfirmasi Pos Kupang.Com, Jumat (17/5/2019) mengatakan, Partai Gerindra kehilangan dua kursi pada periode ini. Gerindra hanya mendapat tiga kursi sehingga posisi itu tidak lolos juga untuk kursi pimpinan.

BPN Sikka Akui Perolehan Suara DPR RI Anjlok

"Periode ini kita hanya dapat tiga kursi. Untuk kursi pimpinan tidak lolos," ungkap Salmon Tonak.

Menurut Salmon, untuk konteks NTT, Partai Gerindra mengalami kemorosotan karena perolehan kursi di DPRD Kabupaten di NTT paling banyak tiga kursi seperti di Belu. Kondisi ini merupakan cambuk bagi Partai Gerindra.

"Partai Gerindra mengalami kemerosotan. Ini merupakan cambuk bagi Gerindra," kata Salmon.

Menurut Salmon, kemerosotan perolehan suara pada pemilu kali ini karena caleg bekerja kurang optimal dan ada perasaan ragu-ragu yang menghantui pikiran caleg baru dalam menghadapi caleg incumbent dari Partai Gerindra sendiri.

Partai Gerindra menargetkan minimal empat kursi pada periode ini dari empat dapil. Namun dari empat dapil itu yang mendapatkan kursi hanya tiga dapil sedangka satu dapil yakni, dapil 2 yang dialokasikan tujuh kursi justru Gerindra tidak mendapatkan kursi.

Raihan Kursi Gerindra Turun, Demokrat Pertahankan Kursi di DPRD Kabupaten Kupang

Kekalahan Gerindra di dapil Belu 2 karena ada beberapa caleg kurang bekerja optimal sehingga tidak mampu mendongkrak suara partai. Meski ada satu caleg di dapil 2 yang memperoleh suara banyak namun tidak didukung dengan perolehan suara caleg yang lain sehingga tidak mendapatkan kursi.

Salmon mengatakan, kemerosotan yang dialami Gerindra Belu ini akan menjadi bahan evalusi secara internal partai agar ke depannya menjadi lebih baik dari saat ini.

Sebagai ketua partai, Salmon menaruh harapan kepada tiga caleg terpilih agar bekerja lebih optimal untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat Belu dan turut membesarkan Partai Gerindra di Kabupaten Belu. (*).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved