DPRD Siap Dukung Festival Literasi Nagekeo 2019

Wakil Ketua I DPRD Nagekeo, Kristianus Dua Wea, menyebutkan, bahwa lembaga DPRD Nagekeo sangat mendukung pelaksanaan festival literasi Nagekeo

DPRD Siap Dukung Festival Literasi Nagekeo 2019
POS-KUPANG.COM/ GORDI DONOFAN
Bupati bersama narasumber pose bersama usai menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Festival Literasi Nagekeo di Aula Setda Nagekeo, 

DPRD Siap Dukung Festival Literasi Nagekeo 2019

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY - Wakil Ketua I DPRD Nagekeo, Kristianus Dua Wea, menyebutkan, bahwa lembaga DPRD Nagekeo sangat mendukung pelaksanaan festival literasi Nagekeo pada Agustus 2019 tingkat Kabupaten Nagekeo.

Politisi Partai Golkar Nagekeo ini menyebutkan, bahwa pelaksanaan literasi memang membutuhkan dukungan penuh dan dipersiapkan dengan baik.

Untuk itu mesti disiapkan secara matang oleh penyelenggara dalam hal ini Pemerintah Daerah Nagekeo.

Sekretaris DPC Partai Golkar ini juga menyebutkan pembangunan Perpustakaan di Mbay Kabupaten Nagekeo juga didukung karena itu menjadi sebuah pusat peradaban bangsa.

Pengurus Kopma Stimku Dilantik, Ini Yang Akan Dilakukan

"Pembangunan perpustakaan itu menjadi pusat peradaban bangsa dan negara. Tentunya DPRD bersama pemerintah setuju. Perpustakaan itu pusat peradaban daerah. Jika butuh regulasi kita bersama pemerintah untuk bahas itu," ujar Kristianus dalam Rapat Koordinasi Persiapan Festival Literasi Nagekeo Tahun 2019 di Aula Setda Nagekeo, Jumat (17/5/2019).

Ia menjelaskan DPRD Nagekeo berharap agar semua mengikuti regulasi yang ada. Dan terkait anggaran DPRD sudah setujuh sebesar 1 Miliar.

Tentu dengan adanya Festival Literasi diharapkan akan berdampak bagi pembangunan di Nagekeo kedepan. Setelah pelaksanaan literasi apa out put yang dihasilkan. Itu yang memang menjadi harapan bersama. Ada dampak positif yang dihasilkan.

Bupati Ende Kritik Perguruan Tinggi Di Ende, Jangan Sekedar Cetak Sarjana

"Kedepan Nagekeo akan semakin lebih baik. Bahwa perpustakaan menjadi pusat beradaban bangsa dan pusat peradaban anak bangsa," ujar Kristianus.

Sementara itu, Bupati Nagekeo, Johanes Don Bosco Do, menjelaskan momen dalam rangka menyukseskan festival literasi harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Komitmen itu harus dijalankan dalam rangka menggelar acara berskala nasional itu.

"Ini mujizat bagi kita. Saya bersyukur kita sudah siap ketika kesempatan itu datang. Tinggal kita punya komitmen kedepan. Perpustakaan ini menjadi modal peradaban kedepan. Semua niat baik itu semesta mendukung. Mereka yang datang ini mendukung kita dalam rangka menyukseskan festival literasi Nagekeo," terang Bupati Don.(*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved