UPT Pendapatan NTT Kabupaten Kupang Buka 11 Titik Pelayanan PKB

Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pendapatan Provinsi NTT Wilayah Kabupaten Kupang membuka 11 titik pos pelayanan pajak kendaraan bermotor (PKB).

UPT Pendapatan NTT Kabupaten Kupang Buka 11 Titik Pelayanan PKB
POS-KUPANG.COM/ EDY HAYONG
Petugas UPT Pendapatan NTT Kabupaten Kupang melayani warga yang membayar pajak di pos pelayanan

UPT Pendapatan NTT Kabupaten Kupang Buka 11 Titik Pelayanan PKB

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS KUPANG.COM I OELAMASI-Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pendapatan Provinsi NTT Wilayah Kabupaten Kupang membuka 11 titik pos  pelayanan pajak kendaraan bermotor (PKB). Titik pos yang ada untuk mempermudah pelayanan bagi kendaraan yang terkena tilang bersama dengan Satlantas Polres Kupang dalam bulan Mei 2019 ini.

Kepala UPT. Pendapatan Daerah Provinsi NTT Wilayah Kabupaten Kupang, Yohanes Boro Hali, SE,  menyampaikan hal ini melalui KTU, Okto Mare, ketika menghubungi POS KUPANG.COM, Kamis (16/5/2019).

Okto mengatakan, selama bulan Mei 2019 ini, pihaknya  membuka 11 titik pos  pelayanan pajak kendaraan bermotor  dan operasi tilang gabungan dengan Satlantas Polres Kupang. Pos pelayanan PKB  diantaranya ada di Kantor lurah/desa  Naibonat, Oesao, Noelbaki, Cabang Tilong, Mata Air, Tarus, Batakte, Bolok, Amarasi Timur, Amarasi Barat dan Fatuleu Barat.

Manjakan Anggota Kopdit Obor Mas Luncurkan Amor

Menurut Okto, jumlah kendaraan yang melunasi pajak kendaraaan sampai dengan keadaan 15 Mei dari setiap pos pelayanan adalah sebanyak 132 unit baik roda 2 maupun roda 4. Sedangkan jumlah kendaraan yang terjaring  saat operasi tilang bersama dari tanggal 14- 16 Mei 2019  sebanyak  73 unit.

"Dalam kegiatan operasi tilang maupun di setiap pos pelayanan kita terus menyampaikan sosialisasi tentang sadar pajak kendaraan bermotor bagi masyarakat," katanya.

Ditambahkannya, harapan pihaknya agar dengan sisa waktu ini masyarakat dapat memanfaatkan pos pelayanan yang telah dibuka untuk melunasi pajak kendaraan bermotor dalam rangka mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Prabowo Diminta Berjiwa Kesatria Terima Hasil Pemilu 2019

Inipun sekaligus membantu warga menghemat biaya, waktu dan tenaga sehingga tidak perlu ke UPT Dispenda NTT. Dengan pola yang dilakukan ini tentu diharapkan  penerimaan pajak kendaraan bermotor terus meningkat sehingga target dapat tercapai.(*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved