Pemilu 2019

Unggul Jumlah Suara Kursi Ketua DPRD Ende Jadi Milik PDIP Kabupaten Ende

Karena Unggul Jumlah Suara Kursi Ketua DPRD Ende Jadi Milik PDIP Kabupaten Ende

Unggul Jumlah Suara Kursi Ketua DPRD Ende Jadi Milik PDIP Kabupaten Ende
POS-KUPANG.COM/ROMUALDUS PIUS
Ketua DPC PDIP Kabupaten Ende, Fransiskus Taso 

Karena Unggul Jumlah Suara Kursi Ketua DPRD Ende Jadi Milik PDIP Kabupaten Ende

POS-KUPANG.COM | ENDE - Kursi Ketua DPRD Kabupaten Ende kemungkinan akan menjadi milik PDIP setelah partai tersebut memastikan meraih suara terbanyak pada pelaksanaan Pemilu Legislatif 2019 dengan meraih suara sebanyak 16.368 menggungguli Partai Nasdem yang meraih suara sebanyak 16.116 serta Partai Hanura sebanyak 12.514.

Data yang diperoleh POS-KUPANG.COM, Kamis (16/5/2019) di Ende menyebutkan bahwa ketiga Partai sebenarnya sama-sama mendapatkan 4 kursi di DPRD Kabupaten Ende namun PDIP unggul dalam perolehan suara sehingga berhak mendapatkan jatah sebagai Ketua DPRD Kabupaten Ende sedangkan Nasdem dan Hanura harus puas sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Ende.

Iwan Jadi Anggota DPRD Ende karena Dukungan Masyarakat

Ketua DPC PDIP Kabupaten Ende, Fransiskus Taso yang dikonfirmasi POS-KUPANG.COM di Ende, Kamis (16/5/2019) mengatakan bahwa partainya telah siap lahir dan batin untuk memimpin DPRD Kabupaten Ende.

"Iya PDIP akan memilih kader terbaik untuk memimpin DPRD Kabupaten Ende dan pada dasarnya PDIP juga telah siap untuk menjadi Ketua DPRD Kabupaten Ende," kata pria yang akrab dipanggil Fery Taso ini.

Kehadiran Plan Internasional Indonesia di TTU Dinilai Membawa Manfaat

Fery mengatakan bahwa apabila PDIP memang dipercaya menjadi Ketua DPRD Kabupaten Ende maka pihakny akan berlaku adil serta berusaha menjadi pimpinan dan juga mitra yang baik dengan sesama anggota DPRD Kabupaten Ende yang lainnya.

Fery mengatakan bahwa atas nama pimpinan dan juga seluruh kader PDIP di Kabupaten Ende mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Ende yang telah memberikan kepercayaan kepada kader-kader PDIP untuk duduk di DPRD Kabupaten Ende.

PDIP ujar Fery tetap berkomitmen bersama masyarakat Kabupaten Ende untuk membangun daerah ini menuju ke arah yang lebih baik.

PDIP juga ujar Fery akan menjadi mitra yang baik dan dinamis bersama pemerintah serta selalu memberikan masukan dan saran juga kritik untuk bersama-sama membangun Kabupaten Ende menjadi lebih baik.

"Artinya kalau memang ada hal positif yang dilakukan pemerintah kita dukung dan beri apresiasi namun kalau ada hal yang keliru maka PDIP akan memberikan catatan kritis agar diperbaiki. Karena mitra yang baik bukan berarti harus selalu menyetujui semua hal yang dilakukan pemerintah namun juga harus memberikan catatan kritis untuk menjadi lebih baik," kata Fery.

Secara terpisah Ketua DPC Nasdem Kabupaten Ende, Erikos E Rede mengaatakan bahwa Nasdem melihat dengan perolehan raihan suara Partai Nasdem maka kemungkinan Nasdem akan menduduk posisi sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Ende.

"Mau puas dan tidak puas ya kita bersyukur karena memang sudah dipercaya oleh masyarakat. Jadi Nasdem memang kemungkinan akan mendapatkan posisi sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Ende," katanya.

Menurut Erik jumlah kursi yang diraih oleh Nasdem dan PDIP juga Hanura sama yakni 4 kursi namun PDIP unggul dalam perolehan suara sehingga berhak atas posisi sebagai Ketua DPRD Kabupaten Ende.

Erik mengatakan perolehan suara PDIP dan Nasdem tidak terlampau jauh hanya PDIP unggul sedikit pada digit belakang.

Pada pelaksanaan Pemilu Legislatif 2019 PDIP meraih suara sebanyak 16.368 menggungguli Partai Nasdem yang meraih suara sebanyak 16.116 serta Partai Hanura sebanyak 12.514. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved