Sedih, Siswi SMK di Manado Ini Tewas Kecelakaan Setelah Pagi Dinyatakan Lulus

Sedih, Siswi SMK di Manado Ini Tewas Kecelakaan Setelah Pagi Dinyatakan Lulus

Sedih, Siswi SMK di Manado Ini Tewas Kecelakaan Setelah Pagi Dinyatakan Lulus
KOMPAS.com/Autoevoluton
Ilustrasi kecelakaan 

Sedih, Siswi SMK di Manado Ini Tewas Kecelakaan Setelah Pagi Dinyatakan Lulus

POS-KUPANG.COM | MANADO - Irene Soenarno, siswi lulusan SMK Negeri 1 Manado, tewas karena kecelakaan lalu lintas di ruas Jalan AA Maramis, Kota Manado, Sulawesi Utara, Senin (13/5/2019) sekitar pukul 23.00 WITA.

Di hari yang sama, Irene dinyatakan lulus dari SMK Negeri 1 Manado. Irene merupakan warga Kelurahan Paal Dua, Lingkungan I, Kecamatan Paal Dua, Kota Manado.

Ini Alasan AS Tangguhkan Semua Penerbangan Komersial ke Venezuela

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMKN 1 Manado Novi Kesek yang dihubungi Kompas.com mengatakan bahwa terkait peristiwa kecelakaan itu, pihaknya belum bisa berkomentar banyak.

"Itu kewenangan aparat kepolisian. Yang jelas kita sudah berkomunikasi dengan keluarga, saat pengumuman kelulusan selesai, ia (Irene) kembali ke rumah. Ia mengatakan akan keluar bersama temannya (pacar)," katanya, Rabu (15/5/2019).

Menurut informasi yang didapatkannya, almarhum dan pacarnya akan berfoto-foto di kawasan Perumahan Tamansari Metropolitan.

Soal Penolakan Hasil Pemilu, Hendropriyono: Situasi Indonesia Tetap Aman dan Kondusif Setelah 22 Mei

"Pastinya, kejadian itu setelah acara penamatan (kelulusan) selesai. Kan informasi kejadiannya sekitar pukul 23.30 WITA," ujar dia.

Ia juga menuturkan jika saat ini pacar dari almarhum Irene masih dalam perawatan di RSUD Prof Kandou Manado.

"Kepala sekolah sudah bertemu kemarin. Cuma belum disampaikan kepada dia (perihal meninggalnya Irene) karena masih di rawat darurat. Namun, sudah sadar kemarin," tutur Novi.

Dikatakannya, almarhum dan pacarnya sama-sama bersekolah di SMKN 1 Manado. "Iya, satu jurusan, akuntansi," sebutnya.

Pihak sekolah sudah melayat ke rumah duka. Teman-teman dari almarhum dan para guru juga ikut ke sana.

"Di sana kita memberikan penghormatan karena dia keluarga besar SMKN 1 Manado. Kita juga memberikan dukungan dan penghiburan kepada keluarga," ucap dia.

Terkait perayaan kelulusan, Novi menegaskan jika pihak sekolah telah berkoordinasi dengam Babinkamtibmas Polsek Sario. Sehingga penyelenggaraannya berlangsung tertib dan aman. (Kompas.com/Skivo Marcelino Mandey)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pagi Dinyatakan Lulus, Malamnya Siswi SMK di Manado Ini Tewas Kecelakaan ",

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved