Sambangi Polda Metro Jaya, Ternyata Ini yang Dibawa Pelapor Video Ancam Penggal Kepala Jokowi

Sambangi Polda Metro Jaya, Ternyata Ini yang Dibawa Pelapor Video Ancam Penggal Kepala Jokowi

Sambangi Polda Metro Jaya, Ternyata Ini yang Dibawa Pelapor Video Ancam Penggal Kepala Jokowi
KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D
Ketua Umum Tim Jokowi Mania Immanuel Ebenezer memberikan keterangan kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (11/5/2019). 

Sambangi Polda Metro Jaya, Ternyata Ini yang Dibawa Pelapor Video Ancam Penggal Kepala Jokowi

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Ketua Umum Tim Jokowi Mania, Immanuel Ebenezer mendatangi Polda Metro Jaya untuk melengkapi berkas-berkas laporan terkait HS, tersangka yang mengancam penggal kepala Presiden Joko Widodo.

"(Agenda pemeriksaan hari ini) adalah pemeriksaan lanjutan dan pelengkapan berkas. Berkas dalam laporan kita ternyata ada beberapa yang blur, kan, kita lihat dari media sosial," kata Immanuel di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (16/5/2019).

Kabar Gembira, UGM dan Kominfo Tawarkan 450 Beasiswa dengan Uang Saku 1,5 Juta, Anda Tertarik?

Immanuel juga menghadirkan empat saksi dari pihak pelapor dalam pemeriksaan hari ini.

"(Saksi yang dihadirkan) berkaitan dengan saksi-saksi yang melapor. Ada empat orang dari relawan Jokowi Mania," ujarnya.

Sebelumnya, tersebar sebuah video yang menampilkan seorang pria berinisial HS melontarkan ancaman untuk memenggal kepala Presiden Joko Widodo saat melakukan aksi demo di depan Gedung Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (10/5/2019) siang.

3 Perampok Gasak Uang Rp 505 Juta Milik Pedagang Telur Semut, Begini Modusnya

HS sebelumnya telah ditangkap di Perumahan Metro, Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Minggu (12/5/2019) pukul 08.00.

Akibat perbuatannya, HS dijerat pasal makar yakni Pasal 104 KUHP dan atau Pasal 110 KUHP, Pasal 336 dan Pasal 27 Ayat 4 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Ancaman hukumannya, maksimal penjara seumur hidup. Selang dua hari, polisi mengamankan dua perempuan yang diduga merekam dan menyebarkan video tersebut. Masing-masing berinisial IY dan R.

Polisi telah menetapkan IY sebagai tersangka perekam dan penyebar video ancaman penggal kepala Presiden Joko Widodo.

Sementara itu, R masih diperiksa sebagai saksi terkait penyebaran video yang viral di media sosial tersebut. (Kompas.com/Rindi Nuris Velarosdela)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pelapor Video Ancaman Penggal Jokowi Sambangi Polda Metro Jaya, Ada Apa?",

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved