Stikes Maranatha Kerja Sama dengan Empat RS di Kota Kupang, Termasuk Puskesmas di Kota Kupang

Selain keempat RS itu, kita juga kerjasama dengan semua Puskesmas di Kota Kupang. Kerjasama ini dalam rangka melakukan praktik mahasiswa

Stikes Maranatha Kerja Sama dengan Empat RS di Kota Kupang, Termasuk Puskesmas di Kota Kupang
POS KUPANG/OBY LEWANMERU
Ketua Stikes Maranatha Kupang, Mery L. Fangidae Tumeluk, SST, MPH menerima penghargaan di Jakarta

Stikes Maranatha Kerja Sama dengan Empat RS di Kota Kupang, Termasuk Puskesmas di Kota Kupang

POS-KUPANG.COM|KUPANG -- Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Maranatha Kupang selama ini menjalin kerjasama dengan empat Rumah Sakit (RS) di Kota Kupang. Keempat RS itu adalah, RSUD Prof. WZ. Johannes, RSB Titus Uly, RS Wirasakti dan RSUD SK. Lerik.

Hal ini disampaikan Ketua Stikes Maranatha Kupang, Mery L.Fangidae Tumeluk,SST,MPH, di kampus setempat, Selasa (14/5/2019).

Menurut Mery, selama ini Stikes Maranatha melakukan kerjasama dengan empat RS di Kota Kupang masing-masing RSUD Prof. WZ. Johannes, RSB Titus Uly, RS Wirasakti dan RSUD SK. Lerik.

"Selain keempat RS itu, kita juga kerjasama dengan semua Puskesmas di Kota Kupang. Kerjasama ini dalam rangka melakukan praktik mahasiswa," kata Mery.

Intip YUK  Serunya Yel-yel Persib Bandung, Tim Ezechiel Dilempari Buah Pinus

Renungan Harian Kristen Protestan Rabu 15 Mei 2019: Semakin Dipukul Justru Semakin Melenting

Ditanyai soal kerjasama dengan RS di luar Kota Kupang, Mery yang didampingi Ketua Dewan Pembina Yayasan Stikes Maranatha, Drs. Semuel Selan dan para Wakil Ketua Stikes Maranatha Kupang, menjelaskan, selain kerjasama dengan RS di dalam Kota Kupang, juga di luar Kota Kupang seperti RSU Naibonat di Kabupaten Kupang, RSUD So'E di TTS ,RSUD Kefamenanu di TTU dan RSUD Mgr. Gabriel Manek Atambua.

"Juga sejumlah puskesmas yang ada di dalam kota kabupaten masing-masing. Kami juga ada kerjasama dengan RS di luar Provinsi NTT, yakni RS Jiwa Dr.Radjiman Wediodiningrat Lawang, Malang,Jawa Timur," katanya.

Dikatakan, jangka waktu kerjasama itu berbeda-beda antara satu RS dengan RS lainnya.

"Ada yang dua tahun dan ada yang lima tahun. Setelah selesai diperpanjang atau diperbaharui lagi," ujarnya.

Dia mengakui, untuk kerjasama dengan RSJ Dr.Radjiman Wediodiningrat Lawang, Malang,Jawa Timur merupakan kerjasama untuk program nurse.

Malam Ini Laga Pembuka Liga 1 2019, PSS Sleman vs Arema FC, Intip YUK

Sedangkan khusus RSUD Prof. W.Z. Johannes Kupang ada aturan baru agar semua kerjasama harus melalui Pemerintah Daerah NTT.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved