Kabupaten Kupang Bakal Terima 2.000 Tamu dari Berbagai Daerah di Indonesia

Pemerintah Kabupaten Kupang Bakal Terima 2.000 Tamu dari Berbagai Daerah di Indonesia

Kabupaten Kupang Bakal Terima 2.000 Tamu dari Berbagai Daerah di Indonesia
POS KUPANG.COM/EDY HAYONG
Wabup Jerry Manafe ketika menyerahkan akreditasi diterima Kepala Puskesmas Tarus, drg. Imelda Sudarmadji, Kamis (9/5/2019) 

Pemerintah Kabupaten Kupang Bakal Terima 2.000 Tamu dari Berbagai Daerah di Indonesia

POS-KUPANG.COM | OELAMASI - Kabupaten Kupang, Provinsi NTT, bakal menjadi tuan rumah menerima sekitar 2.000 tamu dari berbagai daerah di Indonesia.

Kehadiran para tamu ini dalam rangka kegiatan Pan Indonesia Hash 2019 yang diagendakan tanggal 1-3 Agustus 2019 mendatang.

Wakil Bupati (Wabup) Kupang, Jerry Manafe, S.H, M.Th menyampaikan hal ini kepada wartawan di Oelamasi, Rabu (15/5/2019).

Polda Metro Jaya Tangkap Perekam dan Penyebar Video Ancam Penggal Kepala Jokowi

Jerry mengatakan, terkait dengan kegiatan ini, dirinya sudah didatangi panitia yang diketuai
Theodorus Widodo. Kegiatan ini bertajuk Pan Indonesia Hash 2019 dalam bentuk olah raga jalan.

"Mereka yang hadir sekitar 2.000 orang dari komunitas pejalan kaki. Mereka mau menikmati pemandangan alam pantai dan pegunungan di wilayah Kabupaten Kupang. Kegiatan secara nasional dan Kabupaten Kupang menjadi tuan rumah," katanya.

Cegak Tabrakan Beruntun dengan Relakan Motor Menghentikan Tronton, Polisi dapat Hadiah Kapolres

Menurut Jerry, selaku tuan rumah tentu jauh-jauh hari perlu dipersiapkan dengan saling koordinasi antara panitia utama dan panitia lokal. Para tamu ini akan menginap di Kota Kupang tetapi obyek kegiatannya di dua titik di Kabupaten Kupang yaitu obyek wisata Pantai Batu Lesa di Kupang Barat dan alam pegunungan di Gunung Fatuleu, Kecamatan Fatuleu Tengah.

"Mereka (tamu) bukan mau cari uang tapi mau menikmati pemandangan alam. Saya sudah panggil pihak Dinas Pariwisata, PMD, Bagian Tata Pemerintahan, Infokom, Bagian Humas dan RSSK untuk bahas persiapan di kabupaten. Kita akan bahas lagi beberapa kali untuk mendukung penuh kegiatan ini," ujar Ketua DPD II Golkar Kupang ini.

Jerry berharap para camat dan kepala desa di kedua titik kegiatan untuk menyampaikan kepada warganya dalam menyiapkan berbagai kuliner, kain tenun, souviner, makanan lokal, agar bisa mendatangkan uang.

"Tamu ini kan akan beli oleh-oleh dan kuliner. Makanya ini kesempatan warga mengambil peluang menjual hasil karya," harap Jerry. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved