Ini faktor Penyebab Server E-KTP Di Ende Tengah Jebol

Camat Ende Tengah Eman Taji mengatakan jebolnya server di Kecamatan Ende Tengah disebabkan berbagai hal seperti kondisi listrik yang tiba-tiba anjlok

Ini faktor Penyebab Server E-KTP Di Ende Tengah Jebol
POS-KUPANG.COM/ROMUALDUS PIUS
Camat Ende Tengah Eman Taji menunjukan kondisi server yang rusak, Rabu (15/5/2019). 

Ini faktor Penyebab Server E-KTP Di Ende Tengah Jebol

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS KUPANG.COM | ENDE- Camat Ende Tengah Eman Taji mengatakan jebolnya server di Kecamatan Ende Tengah disebabkan oleh berbagai hal seperti kondisi listrik yang tiba-tiba anjok dan juga perubahan data server di tingkat pusat.

Camat Ende Tengah, Eman Taji mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Rabu (15/5/2019) di Kantor Camat Ende Tengah saat dikonfirmasi mengenai pelaksanaan perekaman E-KTP di Kecamatan Ende Tengah.

“Yang terjadi saat ini meskipun warga masih bisa melakukan perekeman namun data yang ada langsung terkirim ke pusat data nasional namun tidak terekam di data induk yang ada di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Ende sehingga ketika warga hendak mengambil E-KTP di Kantor Dispenduk mereka tidak bisa melakukannya karena memang data mereka tidak terekam di Kantor Dispenduk Kabupaten Ende,” kata Eman.

Server Perekaman E-KTP di Ende Tengah Jebol, Ini Akibatnya

Camat Eman mengatakan bahwa kamera masih dalam kondisi baik untuk melakukan pemotretan namun yang menjadi masalah adalah server untuk merekam data karena meskipun bisa dilakukan pemotretan namun data warga tidak bisa terekam.

“Kami sudah laporkan kondisi kerusakan ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Ende sempat dilakukan perbaikan namun kembali jebol hingga kini,”kata Camat Eman.

Kepada warga yang hendak melakukan perekaman baik yang berasal dari Kecamatan Ende Tengah maupun dari luar diminta untuk langsung melakukan perekaman di tempat lain yang kondisi servernya masih baik seperti di Kecamatan Ende Timur dan Kantor Dispenduk Kabupaten Ende.

Bupati Malaka Sampaikan LKPJ Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2018 Kepada DPRD

“Yang saya tahu di dua tempat itu yang hingga kini kondisi servernya masih baik maka diharapkan warga melakukan perekaman di dua tempat yang ada khususnya bagi yang berdomisili di wilayah Kota Ende,”kata Camat Eman.

Menurut Camat Eman sebenarnya warga cukup antusiasa melakukan perekaman E-KTP di Kecamatan Ende Tengah namun karena terkendala server maka pelaksanaan perekaman dialihkan ke tempat lain yang kondisi server masih dalam keadaan baik.(*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved