Dua Bayi Kembar Tewas di Kamar Kos, Satu Ditemukan Dalam Ember, Ini Dugaan Polisi

Dua Bayi Kembar Tewas di Kamar Kos, Satu Ditemukan Dalam ember, Ini Dugaan Polisi

Dua Bayi Kembar Tewas di Kamar Kos, Satu Ditemukan Dalam Ember, Ini Dugaan Polisi
KOMPAS.com/Getty Images via BBC
ilustrasi bayi 

Dua Bayi Kembar Tewas di Kamar Kos, Satu Ditemukan Dalam ember, Ini Dugaan Polisi

POS-KUPANG.COM | BATAM - Dua bayi kembar yang diduga baru dilahirkan ditemukan dalam kondisi meninggal di salah satu kos-kosan di Perumahan Permata Puri I Batuaji, Batam, Kepulauan Riau.

Bayi kembar berjenis kelamin laki-laki ini diduga hasil hubungan di luar nikah antara NK dan PR. Saat ini NK, ibu bayi kembar tersebut masih menjalani perawatan medis di RSUD Embung Fatimah, karena sempat pingsan setelah melahirkan bayi kembar tersebut.

Raden Muhammad Syafii: Gerindra Sudah Tidak Percaya Lagi Mahkamah Konstitusi

Kapolsek Batuaji, Kompol Dale Munthe mengatakan saat ini pihaknya masih mendalami kasus tersebut. Sementara kedua jenazah bayi kembar tersebut sudah dibawa ke kamar jenazah RS Bhayangkara Polda Kepri.

"NK masih dirawat dan dalam pengawasan kami. Sementara bayi kembar tersebut sudah berada di kamar jenazah RS Bhayangkara Polda Kepri dan siang ini akan diotopsi," kata Dale Munthe saat dihubung Kompas.com melalui telepon, Rabu (15/5/2019).

Mengaku Ancam Penggal Kepala Jokowi karena Emosi, HS Diancam Hukuman Seumur Hidup

Dale mengatakan terungkapnya kasus ini berawal saat kecurigaan NI, tetangga sebelah kamar NK yang sudah lama tidak melihat NK. Karena penasaran, NI mengintip NK melalui jendela kamar. Awalnya NI melihat NK terbaring di kamarnya dan karena kawatir NI berusaha masuk ke kamar kos NK.

Begitu berhasil masuk, NI kaget melihat ada seorang bayi yang tergeletak di dekat NK. Saat itu NI langsung melaporkan kejadian itu ke perangkat RT RW dan kemudian membawa bayi laki-laki yang baru dilahirkan NK ke RSUD Embung Fatimah.

"Setelah di RSUD baru diketahui kalau bayi laki-laki itu tidak sendiri, melainkan ada kembarannya. Setelah digeledah didapatkan bayi laki-laki, satunya masih berada di kamar mandi terbungkus kain dan disimpan di dalam ember," jelas Dale.

Dari pengakuan awal, NK melahirkan bayinya pada Selasa (14/5/2019) pagi. Bayi pertama lahir sekitar pukul 10.00 WIB dan bayi kedua sejam kemudian.

Belum diketahui secara pasti apakah kondisi bayi kembar saat dilahirkan dalam kondisi hidup atau sudah meninggal dunia. NK saat ini masih dalam kondisi lemas.

"Yang jelas menurut NK saat dilahirkan sama sekali tidak ada terdengar tangisan bayi," ungkap Dale menceritakan pengakuan NK.

Setelah melahirkan, NK sempat memotong tali pusar bayi kembarnya. Lalu NK pingsan dan baru siuman pada malam hari.

Disinggung siapa ayah dari bayi kembar ini, Dale mengaku sudah mengantongi identitasnya, yakni diduga inisial PR.

Menurutnya,, NK dulunya berhubungan dengan PR dan setelah mengetahui NK hamil, PR langsung pergi dan tidak pernah lagi menemui NK hingga melahirkan seorang diri. (Kompas.com/Hadi Maulana)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bayi Kembar Tewas di Kamar Kos, Satu Ditemukan Dalam Ember",

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved