Cegak Tabrakan Beruntun dengan Relakan Motor Menghentikan Tronton, Polisi dapat Hadiah Kapolres

Demi Cegak Tabrakan Beruntun dengan Relakan Sepeda Motor Menghentikan truk tronton, Polisi dapat Hadiah Kapolres

Cegak Tabrakan Beruntun dengan Relakan Motor Menghentikan Tronton, Polisi dapat Hadiah Kapolres
KOMPAS.com/Dok Polresta Pontianak
Seorang anggota kepolisian melihat sepeda motornya yang terlindas truk tronton di Jembatan Kapuas II, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Jumat (3/5/2019). 

Demi Cegak Tabrakan Beruntun dengan Relakan Sepeda Motor Menghentikan truk tronton, Polisi dapat Hadiah Kapolres

POS-KUPANG.COM | PONTIANAK - Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono memberikan sepeda motor baru untuk Ipda Tatang, terkait aksinya merelakan sepeda motornya menjadi ganjal truk tronton di Jembatan Kapuas II, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Penyerahan sepeda motor baru itu digelar dalam sebuah apel upacara di Lapangan Jananuraga Polda Kalbar, Rabu (15/5/2019).

Dalam kesempatan itu, Kapolda Kalbar menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada Ipda Tatang karena sudah membawa nama baik kepolisian Kalimantan Barat.

Bawa 4 Alat Bukti, Dewi Laporkan Amien Rais, Rizieq Shihab, dan Bachtiar Nasir ke Polisi

"Terlebih mendapat respons positif dari warganet. Hal itu yang merasakan kita semua, apalagi di situ muncul nama Polresta Pontianak Kalimantan Barat" kata Didi.

"Terima kasih Pak Tatang sudah membawa nama baik Polda Kalbar," sambungnya.

Didi menjelaskan, aksi heroik Ipda Tatang adalah bentuk sikap diskresi kepolisian. Tindakan diskresi adalah tindakan kepolisian yang serta merta dilakukan dengan pertimbangan kepentingan masyarakat luas.

Ternyata Ini Penyebab Komplotan Begal Motor Lebih Berani Saat beraksi, Mau Tahu?

Menurut dia, walaupun melawan hukum, tapi tindakannya serta merta dilakukan untuk kepentingan keselamatan warga pengendara.

"Salahpun itu menjadi tidak salah, dan itu ada dalam Undang-undang Kepolisian maupun KUHP," ucapnya.

Sebelumnya, di Jembatan Kapuas II, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, nyaris terjadi tabrakan beruntun antara truk tronton dengan sejumlah sepeda motor dan mobil, Jumat (3/5/2019) sekitar pukul 08.45 WIB.

Namun kecelakaan itu tak terjadi, berkat aksi heroik Ipda Tatang yang menggunakan sepeda motor dinasnya menghentikan laju truk tronton tersebut. (Kompas.com/Hendra Cipta)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Polisi yang Ganjal Truk di Tanjakan Pakai Motornya Diberi Kendaraan Baru ",

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved