Usai Sabet Trofi Liga Inggris, Manchester City Incar Piala FA, Ini Target Pep Guardiola Selanjutnya

Cerita perburuan gelar Liga Inggris musim 2018/2019 telah usai. Manchester City muncul menjadi yang terbaik di antara 20 tim yang berpartisipasi di ko

Usai Sabet Trofi Liga Inggris, Manchester City Incar Piala FA, Ini Target Pep Guardiola Selanjutnya
twitter/ManCity
Manchester City berhasil menjadi juara Liga Inggris 2018-2019 

POS KUPANG.COM -Cerita perburuan gelar Liga Inggris musim 2018/2019 telah usai. Manchester City muncul menjadi yang terbaik di antara 20 tim yang berpartisipasi di kompetisi tertinggi tanah Britania.

Man City secara resmi merengkuh gelar Liga Inggris musim ini setelah meraih hasil positif pada pertandingan pekan ke- 38 melawan Brighton & Hove Albion pada Minggu (12/5/2019) di Amex Stadium.

Pada pertandingan tersebut, The Citizens – julukan – Manchester City berhasil menang dengan skor 4-1.

Rasisme, Pertandingan Liga 1 2019 di Indonesia Dihentikan

Kemenangan tersebut membuat perolehan poin armada Josep “Pep” Guardiola tidak mungkin terkejar lagi oleh pesaing terdekatnya, Liverpool.

Man City mengakhiri Liga Inggris musim ini dengan rangkuman 98 poin. Sementara, Liverpool berada di urutan kedua dengan raihan 97 poin.

Gelar tersebut memiliki catatan tersendiri bagi klub yang bermarkas di Stadion Etihad ini.

Mereka berhasil meraih gelar juara Liga Inggris secara back to back untuk pertama kali sepanjang sejarah klub. Sebelumnya, Man City juga menjuarai Liga Inggris musim 2017/2018.

Kendati demikian, manajer Man City, Josep “Pep” Guardiola, memperingatkan anak-anak didiknya untuk tidak cepat puas atas gelar yang sudah diraih.

“Maka kita harus membuat keputusan untuk musim depan untuk kembali kuat. Liverpool akan mempertahankan dan jadi kami harus lebih baik. Orang yang kompetitif tidak pernah puas, itu tidak pernah cukup. Kami ingin semakin banyak (gelar),” ucap Guardiola.

Penantian Panjang Liverpool Selama 29 Tahun Pupus- Pelatih Man City, Pep Guardiola Pemicunya

Musim ini belum benar-benar brakhir bagi Man City. Mereka masih memiliki satu pertandingan di babak final Piala FA melawan Watford yang akan berlangsung pada hari Sabtu (18/5/2019) WIB.

Mereka berpeluang meraih treble di kompetisi domestik andai berhasil meraih kemenangan pada laga tersebut.

“Ya, saya tidak akan menyangkal itu melelahkan, tetapi menang sangat membuat ketagihan dan sekarang kami memiliki kesempatan untuk memenangkan Piala FA dan treble,” kata mantan pelatih Barcelona tersebut. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Usai Juara Liga Inggris, Piala FA Jadi Target Guardiola Selanjutnya", https://bola.kompas.com/read/2019/05/13/17000048/usai-juara-liga-inggris-piala-fa-jadi-target-guardiola-selanjutnya.

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved