Tiga OPD Tanpa Pimpinan, Bupati Tunjuk Pelaksana Tugas

sebanyak tiga orang pejabat yang sebelumnya memimpin tiga OPD tersebut telah memasuki masa purna tugas

Tiga OPD Tanpa Pimpinan, Bupati Tunjuk Pelaksana Tugas
POS-KUPANG.COM/ THOMAS MBENU NULANGI
Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten TTU, Fransiskus Tilis. 

Tiga OPD Tanpa Pimpinan, Bupati Tunjuk Pelaksana Tugas

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) mengalami kekosongan pada tiga kursi pimpinan organisasi Perangkat Daerah (OPD). Hal itu karena pejabat yang menduduki jabatan tersebut telah memasuki masa purna tugas.

Ketiga OPD di lingkungan pemerintah Kabupaten TTU yang mengalami kekosongan pimpinan diantarannya, Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olagraga, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dan Dinas Perhubungan, Informasi dan Komunikasi.

Plt Sekda Kabupaten TTU, Frans Tilis mengatakan, sebanyak tiga orang pejabat yang sebelumnya memimpin tiga OPD tersebut telah memasuki masa purna tugas atau masa pensiun. Akibatnya, tiga OPD tersebut tidak memiliki pimpinan.

Agar kekosongan jabatan tidak mempengaruhi pelayanan kepada publik, jelas Frans, bupati telah menunjukkan Pelaksanaan Tugas (Plt) untuk menduduki jabatan itu . Penunjukan tersebut dilakukan agar dapat memperlancar tugas pelayanan publik.

Bupati Kamelus dan Wabup Madur Tandatangan Prasasti Gedung Bersalin dan Operasi

Jadwal Libur dan Cuti Bersama Lebaran 2019 dan Pencairan THR dan Gaji ke-13

"Kalau dilihat, tiga OPD itu memang sangat strategis sehingga bupati sudah menunjuk Plt untuk duduki jabatan yang sudah kosong itu karena pimpinan yang sebelumnya menjabat sudah pensiun," ungkap Frans kepada Pos Kupang belum lama ini.

Apabila kekosongan jabatan itu dibiarkan begitu saja, ungkap Frans, maka akan berdampak kepada pelayanan publik, apalagi ketiga OPD tersebut dalam pelayanan berurusan terhadap pelayanan publik.

Dalam waktu dekat, ungkap Frans, pihaknya akan segera melakukan perolingan terhadap pejabat eselon dua yang sementara aktif untuk menduduki jabatan sehingga secepatnya bisa segera melakukan pelelangan jabatan untuk mengisi jabatan yang masih kosong.

Frans menambahkan, minggu keempat dalam bulan Mei 2019, pihaknya akan segera melakukan perolingan jabatan bagi pejabat eselon dua dan minggu pertama bulan Juni pihaknya akan membuka lowongan pelelangan jabatan bagi OPD yang kosong.

Ini Tips Jitu Siapkan Angpao Lebaran untuk Keluarga Tanpa Ganggu Kantong Kamu Berlebihan

Nutrition International, Dinkes NTT Sepakat untuk Turunkan Stunting

Frans berharap, bagi para ASN dilingkungan pemerintah daerah yang sudah pantas dan layak untuk menduduki jabatan tersebut dapat mempersiapkan diri dengan baik sehingga mengikuti pelelangan jabatan supaya dapat mengisi beberapa OPD yang mengalami kekosongan pimpinan.

"Jadi mekanismenya itu kita harus lakukan perolingan jabatan baru agar bisa buka lelang jabatan. Kita berharap ASN yang sudah pantas dan layak dapat mengikuti seleksi agar mengisi kekosongan jabatan yang ada," terangnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved