Pemilu 2019 - di NTT, PDIP Pegang Palu di Tujuh Kabupaten dan Kota

PDIP NTT dipastikan akan memegang palu DPRD di tujuh kabupaten dan kota di Provinsi NTT. Selain tujuh daerah itu, PDIP juga akan memegang palu di DPRD

Pemilu 2019 - di NTT, PDIP Pegang Palu di Tujuh Kabupaten dan Kota
Tribunnews.com/ Ferdinand Waskita
Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/KUPANG - PDIP NTT dipastikan akan memegang palu DPRD di tujuh kabupaten dan kota di Provinsi NTT. Selain tujuh daerah itu, PDIP juga akan memegang palu di DPRD NTT.

Hal ini disampaikan Ketua DPP PDIP, Andreas Hugo Pareira ketika dihubungi POS-KUPANG.COM, Selasa (14/5/2019).

Menurut Hugo, dalam Pemilu 2019, PDIP ,khusus di NTT berhasil meraih suara signifikan dan bisa menempatkan kader-kadernya pada pimpinan DPRD baik di tingkat kabupaten dan kota.

Skuad Juara Bertahan Persija Jakarta dan Arema FC Batu Sandung Persib Bandung Raih Juara

"Khusus di tujuh kabupaten dan kota , PDIP akan memegang palu DPRD. Ketujuh daerah itu, yakni Kabupaten Flores Timur, Sikka, Ende, Nagekeo, Alor, Kabupaten Sabu Raijua dan Kota Kupang," kata Hugo.

Dikatakan, selain tujuh daerah itu, di tingkat provinsi ,PDIP juga akan memegang palu Ketua DPRD.

"Sedangkan di Kabupaten  Lembata dan Ngada ,PDIP akan masuk dalam unsur pimpinan DPRD," katanya.

Di NTT- Kapolres TTS Rotasi Enam Perwira, Ini Alasannya

Pencapaian tersebut, lanjutnya, ditambah dengan raihan 3 kursi untuk DPR RI dan 10 kursi DPRD Propinsi merupakan angka kenaikan yang cukup signifikan untuk PDIP di NTT.

Sekretaris DPD PDIP NTT, Nelson O. Matara mengatakan, selain di tujuh kabupaten dan kota, di sejumlah daerah PDIP akan masuk dalam jajaran pimpinan dewan.

Menurut Nelson, Pemilu di NTT secara umum sudah berjalan secara demokratis, meski di beberapa daerah ada riak-riak, namun itu bisa diselesaikan. "Kalau ada kekurangan dalam pelaksanaan, saya kira penyelenggara sudah maksimal dan wajar ketika masih ada kekurangan atau hambatan," kata Nelson.

Terkait perolehan suara PDIP di NTT, ia mengakui perolehan suara dan kursi itu membuktikan bahwa PDIP adalah partai nasionalis yang memihak pada kepentingan masyarakat.

Skuad Juara Bertahan Persija Jakarta dan Arema FC Batu Sandung Persib Bandung Raih Juara

"Masyarakat di NTT sudah cerdas dan memilih dengan nurani. Karena itu, kami beri apresiasi kepada masyarakat NTT," katanya.

Ditanyai soal dirinya akan memegang palu DPRD NTT, ia mengatakan, hal itu dalam proses. "Kita harapkan proses ini berjalan dengan aman dan lancar," katanya.(*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved